7 Tahun 6 Trofi Juara, N'Golo Kante: Terima Kasih Chelsea
N’Golo Kante, Foto: dok Twitter @sporf

Tujuh Tahun Enam Trofi Juara, N’Golo Kante: Terima Kasih Chelsea

A Hendra - June 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisN’Golo Kante resmi bergabung ke klub Arab Saudi, Al Ittihad setelah kontraknya di Chelsea habis akhir musim 2022/2023. Gelandang asal Prancis itu pun berterima kasih kepada The Blues yang sudah membuatnya bergelimang trofi juara.

Kontrak N’Golo Kante di Chelsea habis pada akhir musim 2022/2023 kemarin. Gelandang berusia 32 tahun itu kini sudah memastikan akan membuka lembaran baru bersama Al Ittihad di Saudi Pro League musim depan.

Itu artinya, Kante telah mengakhiri kebersamaannya bersama London Biru yang sudah berjalan selama tujuh tahun. Kala itu, Kante didatangkan Chelsea dari Leicester City pada musim panas 2016 silam.

Bergelimang Trofi Juara Karena Kante Memang Benci Kekalahan
N’Golo Kante, Foto: dok Republika

Piala Dunia Antar Klub 2022 jadi persembahan terakhir dan merupakan yang keenam untuk Chelsea dari Kante. Khusus dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021, Kante bisa dibilang adalah salah satu sosok pemain paling krusial di momen tersebut.

Melawan Manchester City yang dimenangkan dengan skor 1-0, Kante dinobatkan sebagai man of the match usai berhasil menahan gelombang serangan pasukan Pep Guardiola.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, tak cuma sekali Kante mendapatkan predikat itu. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di dua laga semifinal, perempatfinal, dan beberapa laga di fase penyisihan grup.

Secara keseluruhan, Kante benar-benar membuktikan betapa pentingnya dia untuk permainan Chelsea. Meski Chelsea enam kali berganti manajer dalam kurun tujuh tahun terakhir, tapi Kante tetap jadi pilihan utama di lini tengah.

N'Golo Kante Ingin Bertahan di Chelsea Saja
N’Golo Kante, Foto: dok Goal

Dengan usianya yang terbilang tak muda lagi, karier Kante memang sudah lengkap di level klub maupun timnas Prancis. Bersama Les Bleus, ia juga sudah memenangkan Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League.

Kini, melalui sosial medianya, Kante pun berterima kasih kepada Chelsea yang telah membuatnya bergelimang trofi juara. Kante akan membuka lembaran baru bersama Al Ittihad setelah tujuh tahun yang ceria di klub London Utara itu.

Barcelona Kemungkinan Gagal Daratkan N'Golo Kante Musim Depan, Kenapa?
Sumber: sport.detik.com

“Terima kasih Chelsea. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mimpi saya adalah menjadi pesepakbola dan memenangi banyak trofi. Gabung Chelsea adalah kesempatan sempurna untuk mewujudkannya,” ujar N’Golo Kante di situs resmi klub.

“Sejak hari pertama saya gabung Chelsea, saya selalu bilang bahwa tujuan saya adalah memenangi banyak trofi. Selalu seperti itu. Saya mampu meraih itu dan saya berterima kasih atas jasa para pelatih, rekan setim, dan suporter Chelsea yang membantu saya mencapai ini.

“Beberapa tahun terakhir saya di klub ini begitu hebat, dan saya harap fans Chelsea juga merasakannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com