Mateo Kovacic Belum Terbebas Dari Kutukan Wembley
Mateo Kovacic, Foto: dok situs resmi Man City

Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Kovacic Lewati Rekor Ronaldo

Rizal Saleh - December 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Catatan spesial berpeluang dicatatkan oleh gelandang Manchester City, Mateo Kovacic andai bisa mengantarkan The Citizen menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub 2023 mendatang.

Manchester City bersiap untuk mendapatkan trofi perdana di ajang Piala Dunia Antarklub. Sebagai juara Liga Champions, Man City pun sudah berada di babak semifinal pada ajang tersebut.

Pasukan Pep Guardiola itu bakal melawan wakil Jepang, Urawa Reds, Rabu (20/12) dini hari WIB. Andai menang, mereka sudah ditunggu Fluminense yang sudah mengalahkan Al Ahly di partai lain.

Pep Guardiola Soal Debut Mateo Kovacic: Sangat Puas!
Pep Guardiola, Mateo Kovacic, Foto: dok Twitter @mancityroom

Jika berhasil juara, prestasi cukup membanggakan bakal turut diraih salah satu pemainnya, Mateo Kovacic. Ia akan menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang juara Piala Dunia Antarklub dengan tiga klub berbeda.

Sebelumnya, pemain asal Kroasia itu sudah merengkuh trofi bersama Real Madrid (2016, 2017) dan Chelsea (2021). Pencapaian itu juga sekaligus melewati eks rekannya, seperti Toni Kroos, Antonio Rudiger, hingga seorang Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:


Ia tiba di Manchester City pada bursa musim panas 2023 lalu. The Citizen menebus Kovacic dengan biaya mencapai 29,1 juta euro dari Chelsea.

Kovacic pun langsung bisa memberikan trofi pertama bagi Man City ketika menjadi juara Piala Super Eropa. Sehingga trofi Piala Dunia Antarklub bakal jadi yang kedua diberikan Kovacic pada City andai keluar sebagai pemenang nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com