Target Loftus-Cheek di AC Milan: Raih Scudetto Atau Gelar Liga Champions
Ruben Loftus-Cheek, Foto: dok situs resmi AC Milan

Lebih Tajam, Loftus-Cheek Nikmati Peran Barunya di AC Milan

Irman Maulana - February 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga EuropaRuben Loftus-Cheek mengaku cukup menikmati peran baru yang diberikan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli padanya di musim ini pasca membawa Rossoneri meraup kemenangan atas Rennes.

Eks pemain Chelsea itu tampil gemilang dalam laga AC Milan melawan Rennes dalam lanjutan leg pertama babak play-off Liga Eropa, Jumat (16/2) dini hari WIB. Tampil di San Siro, AC Milan menang dengan skor 3-0 atas Rennes.

Berbeda dengan ketika masih bermain untuk Chelsea, Ruben Loftus-Cheek kini tampil lebih menyerang bersama AC Milan. Ia ditempatkan pada posisi seorang trequartista dalam formasi dasar 4-2-3-1 dibawah komando Stefano Pioli.

Tiga Opsi yang Bisa Dicoba Pioli untuk Tutupi Absennya Loftus-Cheek
Sumber: Teamtalk

Alhasil, Loftus-Cheek bisa lebih produktif dalam mencetak gol, seperti yang terjadi dalam laga melawan Rennes. Ia menyumbangkan dua dari tiga gol kemenangan Milan, serta tambahan satu gol lewat Rafael Leao.

Walau bermain di posisi dan peran berbeda, tapi Loftus-Cheek mengaku sangat menikmatinya dan tak merasakan kendala berarti. Apalagi, Ia perlahan bisa terus menjaga kondisinya untuk tampil secara konsisten di tiap pertandingan.

“Saya telah bekerja keras untuk mendapatkan posisi yang tepat untuk mencetak gol dan itu berjalan dengan baik sekarang,” kata Loftus-Cheek dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Saya telah bermain di berbagai peran gelandang yang berbeda, tetapi ini adalah posisi yang aku nikmati karena lebih dekat dengan gawang. Saya mencoba untuk menikmati diriku sendiri di lapangan dan merasa bebas saat bermain sekarang.

“Rahasianya adalah bahwa saya berada dalam kondisi yang baik secara fisik. Aku mengalami masalah beberapa bulan yang lalu dengan cedera, tetapi sekarang merasa lebih baik dan berharap dapat terus seperti ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com