Hazard Akui Jika Chelsea Bukan Pilihan Utamanya Ketika Hengkang dari Lille
Sumber: Goal

Penjelasan Hazard Soal Hubungan Buruknya dengan Mourinho

Irman Maulana - February 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisEden Hazard mengakui bahwa hubungan yang Ia rasakan dengan Jose Mourinho mulai memburuk di akhir perjalanan kedua pelatih asal Portugal itu bersama Chelsea pada tahun 2015 silam.

Jose Mourinho menjalani periode kedua menangani Chelsea pada medio 2013-2015. Walau tak sesukses periode pertamanya, Mourinho tetap bisa memberikan trofi bagi The Blues, diantaranya adalah Premier League dan Piala Liga Inggris.

Tapi, kiprah Chelsea dibawah Mouriho itu justru berjalan kurang maksimal di musim 2015/16. Pada akhirnya Mourinho dipecat pada Bulan Desember 2015, sekaligus meninggalkan Chelsea berada di peringkat ke-16 pada tabel klasemen.

Tak Lagi Suka Sepakbola, Alasan Eden Hazard Pensiun Dini dari Lapangan Hijau
Eden Hazard, Foto: dok situs resmi Chelsea

Semasa menangani Chelsea itu, Eden Hazard menjadi salah satu pilar andalan untuk menggedor lini pertahanan lawan. Apalagi Hazard merupakan figur penting kubu London Barat sejak dibeli pertama kali pada tahun 2012.

Tapi Ia mengklaim bahwa hubungannya tiba-tiba memburuk pada musim ketiga Mourinho di Chelsea. Hazard bahkan baru mencetak gol untu Chelsea pada musim tersebut di Bulan April 2016, atau ketika Mourinho sudah digantikan oleh Guus Hiddink.

“Dua musim pertama, luar biasa. Ingat tahun pertama, tim ini masih baru jadi itu baru permulaan. Kemudian musim kedua Jose, kita memenangkan liga dan kami memenangkan Piala Liga,” ujar Hazard dilansir Daily Mail.


Baca juga:


“Kemudian musim ketiga seperti mulai ada masalah. Chelsea kalah dalam beberapa pertandingan dan pada akhirnya hubungan kami sedikit merenggang.

“Namun kemudian saya memiliki rasa hormat yang sangat besar untuknya dan apa yang telah ia lakukan selama kariernya sebagai seorang manajer. Sekarang aku dapat mengatakan kepada anak-anak bahwa Jose Mourinho adalah manajerku selama dua setengah tahun. Sebuah cerita yang bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com