Analisa Vigo: Callum Hudson-Odoi, Dari 70 Juta ke 4,5 Juta Poundsterling Dalam Waktu 3 Tahun
Sumber: Chelsea FC

Analisa Vigo: Callum Hudson-Odoi, Dari 70 Juta ke 4,5 Juta Poundsterling Dalam Waktu 3 Tahun

Muhammad Ilham - August 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Karier penggawa Chelsea FC, Callum Hudson-Odoi, sangat mengejutkan. Dahulu, ia pernah ditawar oleh tim lain sebesar 70 juta poundsterling, sekarang dirinya hanya dihargai 4,5 juta poundsterling.

Callum Hudson-Odoi adalah pemain yang mencintai Chelsea. Ia memulai kariernya bersama The Blues sejak 2016, di mana ia gabung dengan Chelsea Youth.

Setelah tiga tahun mengemban pendidikan di tim muda Chelsea, akhirnya Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di tim utama. Pada 2017, pelatih saat itu, Maurizio Sarri, memanggil Hudson-Odoi ke tim utama.

Sarri menempatkannya sebagai winger kala itu. Di bawah asuhannya, Hudson-Odoi tampil sebanyak 23 laga dengan mencetak lima gol dan lima assist di seluruh ajang yang diikuti The Blues.

Sayangnya, setelah Sarri hengkang dan digantikan Frank Lampard, Hudson-Odoi langsung tidak mendapatkan menit bermain banyak. Oleh karena itu, dilansir dari Bola.net, Bayern Munich saat itu melirik Hudson-Odoi, dan bahkan memberikan penawaran fantastis sebesar 70 juta poundsterling.


Baca Juga:


Tetapi, berdasarkan laporan dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Chelsea menolak mentah-mentah penawaran die Roten. Hal tersebut lantaran Hudson-Odoi adalah salah satu aset terpenting The Blues, ditambah kepergian Pedro dan Willian dari Stamford Bridge.

Analisa Vigo: Callum Hudson-Odoi, Dari 70 Juta ke 4,5 Juta Poundsterling Dalam Waktu 3 Tahun
Sumber: Transfermarkt

Memutuskan bertahan karena cinta, Hudson-Odoi justru semakin terpuruk. Dilansir dari 90min, Hudson-Odoi tidak mendapatkan menit bermain yang banyak serta berpindah-pindah posisi, membuat dirinya memutuskan untuk pergi ke Bayer Leverkusen sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2022.