Obrolan Vigo: Sepakbola yang [Sudah] Tak Memiliki Waktu untuk Menunggu Proses
Sumber: CNN

Newcastle Punya Tempat Spesial Bagi Jose Mourinho

Irman Maulana - March 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan pilar Newcastle, Lee Clark menyatakan dukungannya bagi Jose Mourinho untuk kembali meramaikan Premier League dengan menjadi pengganti dari Eddie Howe sebagai manajer baru The Magpies.

Jose Mourinho untuk sementara tengah menyandang status pengangguran. The Special One telah diberhentikan dari jabatannya sebagai juru taktik AS Roma pada Bulan Januari 2024 lalu.

Sedikit mengejutkan karena Mourinho sejatinya masih dicintai, khususnya oleh para tifosi AS Roma. Namun, performa Il Lupi di musim ini tampaknya membuat pihak klub sudah kehilangan kesabaran untuk Mourinho.

AS Roma Dilibas Inter Milan, Mourinho: Wasit Berat Sebelah
Mourinho, Foto: dok Twitter @RMCsport

Menyandang nama besar di dunia sepakbola lantas membuat Mourinho mulai dikaitkan dengan sejumlah tim. Sempat kencang rumor bahwa Ia segera melatih salah satu tim Arab Saudi, walau Mourinho diklaim masih menunggu tawaran dari Eropa.

Hal tersebut kemudian membuat Eks Newcastle, Lee Clark meminta The Magpies untuk coba mendekati Mourinho. Ia merasa The Magpies memiliki tempat spesial bagi The Special One, meski sebelumnya melatih Chelsea, Man United, hingga Tottenham.


Baca Juga:


Mourinho memiliki ikatan cukup kuat dengan Sir Bobby Robson, yang merupakan legenda dari Newcastle. Mourinho sempat mendampingi Robson sebagai staff di balik layar di Sporting CP, FC Porto, hingga Barcelona.

“Dia memiliki sedikit tempat khusus untuk Newcastle, bukankah begitu, karena Sir Bobby Robson. (Namun) Dia tidak begitu sukses pergi ke St James’ Park dengan tim mana pun,” ujar Clark dilansir The Sun.

“Tetapi, ketika bus berhenti, ia selalu memintanya berhenti di patung Sir Bobby Robson dan turun dari bus. Ia menyebut dirinya sendiri sebagai ‘Si Burung Murai Kecil’.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com