Cedera Lutut, Julian Ryerson Terpaksa Tutup Tahun Lebih Cepat
Sumber: Fear The Wall

Cedera Lutut, Julian Ryerson Terpaksa Tutup Tahun Lebih Cepat

Catrine Mega - December 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund kembali diterpa krisis cedera pasca kekalahan kontra VfB Stuttgart di babak 16 besar DFB-Pokal, Kamis (7/12) dini hari WIB kemarin. Empat pemain Edin Terzic harus ditarik keluar pada laga tersebut dan diragukan bisa tampil akhir pekan ini.

Black and Yellow akan bertandang ke markas RB Leipzig pada lanjutan pekan Bundesliga, Minggu (10/12) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Julian Ryerson dipastikan absen.

Cedera Lutut, Julian Ryerson Terpaksa Tutup Tahun Lebih Cepat
Sumber: Borkener Zeitung

Tepat sebelum laga berakhir, pemain yang sedang dalam performa terbaiknya itu mendarat dengan posisi yang salah. Ryerson kemudian memegangi lututnya sambil berteriak kesakitan sebelum dibantu keluar lapangan.

Dilansir dari Kicker, Ryerson mengalami cedera pada ligamen lututnya dan harus menepi selama kurang-lebih dua bulan. Dengan demikian, pemain 26 tahun asal Norwegia itu tak bisa bermain sepanjang sisa tahun 2023.


Baca juga:


Selain Ryerson, tiga pemain yang diganti pada laga kontra Stuttgart kemarin juga diragukan kebugarannya. Youssoufa Moukoko harus diganti ketika pertandingan baru berjalan 24 menit. Sementara Marius Wolf dan Marcel Sabitzer didudukkan pada awal babak kedua.

Banyaknya nama pemain belakang yang dibekap cedera tentu jadi membuat Terzic pusing. Setelah takluk dua laga beruntun dari die Schwaben, Dortmund tentu mengincar kemenangan di laga akhir pekan ini.

Selain untuk membalas kekalahan di DFB-Pokal, pertandingan kontra The Red Bulls akan jadi ajang perebutan peringkat empat antar kedua tim. Masih terpaut sepuluh angka dari Leverkusen di puncak klasemen sementara, die Borussen jelas ingin memangkas selisih jarak untuk meramaikan perburuan gelar juara musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com