PSIS Tajam Tanpa Carlos Fortes, Ini Rahasia Gilbert Agius
Sumber: Instagram/Carlos Fortes

PSIS Tajam Tanpa Carlos Fortes, Ini Rahasia Gilbert Agius

Catrine Mega - February 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSIS Semarang baru saja ditinggal Carlos Fortes yang menerima pinangan klub Uni Emirates Arab, Al Dhafra FC. Kehilangan Fortes diduga akan membuat Laskar Mahesa Jenar mandul, namun prediksi tersebut tak terbukti.

Pasukan Gilbert Agius sukses melibas Arema 1-4 meski setelahnya ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United. Jelang laga kontra Persib, absennya Fortes tentu jadi pembicaraan hangat, namun sang pelatih mendukung keputusan yang dibuat sang pemain.

PSIS Tajam Tanpa Carlos Fortes, Ini Rahasia Gilbert Agius
Sumber: Detik

“Saya ulangi, saya berterima kasih kepada Carlos Fortes dengan apa yang diberikannya untuk PSIS. Ada banyak gol, banyak hal positif dipersembahkan dan dia adalah pemimpin yang bagus. Tapi dia memutuskan untuk pergi ke negara lain,” ujar Agius, dilansir dari Republik Bobotoh.

“Jadi kami harus melihat ke depan, kami harus tetap bermain tanpa Fortes. Kami memainkan dua pertandingan dan mencetak lima gol dan saya senang terhadap kontribusi pemain lain, mereka mendapatkan kesempatan, mereka bermain dengan bagus,” puji sang pelatih.


Baca juga:


Ia menegaskan bahwa dinamika seperti ini sangat wajar terjadi di sepakbola dan PSIS harus terus melangkah maju.

“Jadi kami berterima kasih kepada Fortes tapi PSIS harus terus melihat ke depan. Pemain bisa datang dan pergi, tapi klub akan tetap ada. Mungkin suatu saat saya akan pergi, mungkin saja besok atau tahun depan PSIS akan melepas saya, tapi PSIS akan tetap ada.

“Kami tetap fokus mencari solusi untuk mengisi kekosongan di posisi nomor 9, jadi kami harus memainkan skema tanpa pemain nomor 9. Kami memainkan dua pertandingan, mencetak lima gol, menciptakan peluang juga. Jadi saya harus menyiapkan permainan tanpa pemain nomor 9,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com