Jurgen Klinsmann Angkat Bicara Soal Cedera Hwang Hee-chan di Piala Asia 2023
Sumber: Detik Sport

Jurgen Klinsmann Angkat Bicara Soal Cedera Hwang Hee-chan di Piala Asia 2023

Muhammad Ilham - January 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pemain Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan, mengalami cedera jelang Piala Asia 2023 dan itu membuatnya absen kontra Timnas Bahrain kemarin. Terkait kondisi sang pemain, Jurgen Klinsmann selaku pelatih Timnas Korea Selatan angkat bicara.

Timnas Korea Selatan menjadi salah satu tim yang diprediksi bisa melangkah ke partai final, bahkan menjuarai Piala Asia 2023. Satu bukti telah mereka tunjukkan ketika sukses menghajar Bahrain 3-1 di laga perdana fase grup E.

Kedalaman skuad serta kehadiran pelatih level Timnas terkenal, yakni Jurgen Klinsmann, jadi salah satu faktornya. Sayangnya, terdapat satu pilar yang gagal menjalani debut bersama Korea Selatan akibat cedera, yakni penyerang Wolverhampton, Hwang Hee-chan.

Menurut laporan Yonhap News, Hwang Hee-chan mengalami cedera pinggul kiri dan melewatkan sesi latihan di Doha selama beberapa hari terakhir. Kondisi tersebut membuat dirinya diyakini kembali absen di laga fase grup kontra Timnas Yordania.


Baca Juga:


Terkait hal tersebut, Jurgen Klinsmann angkat bicara. Mantan pelatih Timnas Jerman dan Amerika Serikat itu mengatakan Hwang Hee-chan telah menjalani latihan dan semakin baik tiap harinya.

“Saya mengecek hal itu setiap hari. Hari ini, Hwang Hee-chan semakin membaik dan berusaha untuk melakukan pemanasan di tempat latihan,” ucap Klinsmann yang dilansir dari Naver.

“Cedera adalah salah satu bagian dari kompetisi. Kita harus menerimanya karena cedera kecil maupun besar mungkin bisa terjadi.”

Jurgen Klinsmann Angkat Bicara Soal Cedera Hwang Hee-chan di Piala Asia 2023
Sumber: Detik Sport

“Kompetisi masih panjang dan kami ingin bertahan di sini hingga akhir. Kondisi dari cederanya semakin membaik,” tambahnya.

Korea Selatan saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara grup E Piala Asia 2023 dengan tiga poin. Selanjutnya, Taeguk Warriors akan melawan Yordania pada Sabtu (20/1) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com