Gol Telat Luis Muriel Bawa Atalanta Pecundangi AC Milan
Sumber: Twitter @Atalanta_BC

Gol Telat Luis Muriel Bawa Atalanta Pecundangi AC Milan

Daniel Nugraha - December 10, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AAtalanta B.C berhasil mempecundangi tim tamu, AC Milan, pada pekan ke-15 Serie A 2023/24. Gol telat pemainnya, Luis Muriel, mampu menjadi penentu kemenangan La Dea atas Rossonerri

Duel dilaksanakan di markas Atalanta yaitu Gewiss Stadium, Minggu (10/12) dini hari WIB. AC Milan yang mengincar kemenangan langsung menggebrak lini pertahanan Atalanta lewat serangan Christian Pulisic dan Olivier Giroud.

Sayangnya, justru Atalanta terlebih dahulu yang mencetak gol di babak pertama, tepatnya pda menit ke-38. Ademola Lookman mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan dengan baik umpan Teun Koopmeiners.

Gol Telat Luis Muriel Bawa Atalanta Pecundangi AC Milan
Sumber: Twitter @Atalanta_BC

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, AC Milan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dicetak oleh Giroud yang mendapatkan umpan dari Alessandro Florenzi.


Baca Juga:


Pada menit ke-55, Lookman kembali mencetak gol ke gawang AC Milan yang dijaga Mike Maignan. Kali ini, umpannya berasal dari pemain Rossonerri yang dipinjamkan ke Atalanta, Charles De Ketelaere.

Unggul satu gol membuat La Dea tampil semakin menyerang. Beruntung, AC Milan memiliki Mike Maignan yang tampil baik di laga ini dengan menghalau beberapa tembakan Atalanta.

Usaha AC Milan untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di menit ke-80. Luka Jovic yang baru dimasukkan Stefano Pioli di menit ke-72 mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Pulisic.

AC Milan berharap bisa mendulang satu poin dari kandang Atalanta. Namun, petaka justru terjadi di menit ke-90+5, di mana Luis Muriel mampu mencetak gol kemenangan usai memaksimalkan umpan Aleksey Miranchuk. Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com