Tanpa Dua Rekannya, Muller Optimis Bisa Kalahkan Arsenal
Sumber: beIN Sports

Tanpa Dua Rekannya, Muller Optimis Bisa Kalahkan Arsenal

Catrine Mega - April 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsBayern Munich tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Arsenal di leg kedua perempat-final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari WIB. Situasi ini jelas merugikan die Roten, namun Thomas Muller tak mau ambil pusing.

Laga di Allianz Arena akan jadi penentuan bagi kedua tim untuk mengamankan tempat di semifinal setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama. Jelang pertandingan tersebut, Serge Gnabry dan Kingsley Coman dipastikan absen karena cedera.

Tanpa Dua Rekannya, Muller Optimis Bisa Kalahkan Arsenal
Sumber: Reuters

Tanpa kehadiran dua pemain tersebut, die Roten tentu tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Menanggapi absennya Coman dan Gnabry, Muller tak panik. Pasalnya bukan sekali ini Bayern Munich kehilangan pilarnya jelang pertandingan penting.

“Sepanjang karir saya di sini, ini bukan pertama kalinya kami kehilangan pemain penting jelang perempat-final atau semifinal Liga Champions. Itulah yang terjadi pada Rib (Franck Ribery) dan Rob (Arjen Robben) sepanjang waktu,” tutur Muller, dilansir dari Bavarian Football Works.


Baca juga:


Absennya Gnabry dan Coman bisa meningkatkan peluang Muller untuk bermain di pertandingan mendatang. Pada leg pertama lalu di Emirates Stadium, Muller hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Jelas ini bisa jadi berita baik bagi pemain 34 tahun tersebut, namun tanggung jawabnya tak kecil. Muller wajib menunjukkan permainan terbaiknya demi membawa Bayern Munich melaju ke semifinal.

Setelah gelar Bundesliga direbut Bayer Leverkusen, die Roten hanya punya Liga Champions sebagai satu-satunya kompetisi tersisa yang bisa dimenangkan musim ini. Jika tersingkir, maka Bayern Munich untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir akan berstatus tanpa gelar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com