Sebagai Gelandang, Trent Alexander Arnold Jadikan John Stones Sebagai Panutan
Trent Alexander Arnold, John Stones, Foto: dok

Lakukan Selebrasi Provokatif, Trent Alexander-Arnold Terancam Sanksi

Daniel Nugraha - November 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisTrent Alexander-Arnold sukses menyelamatkan Liverpool dari kekalahan saat menghadapi Manchester City, namun kini Ia terancam mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Trent Alexander-Arnold menjadi pahlawan Liverpool kala bertandang ke Etihad Stadium melawan Manchester City di Liga Inggris akhir pekan lalu. Golnya di menit ke-80 membuat The Reds terhindar dari kekalahan, usai tertinggal lebih dulu lewat aksi dari Erling Haaland pada menit ke-27.

Rahasia Kedekatan Arnold dengan Szoboszlai di Liverpool
Sumber: Goal

Alexander-Arnold lantas melakukan selebrasi dengan mengacungkan satu jari, meminta para fans City diam lewat jarinya. Selebrasi tersebut kemudian tampaknya dirasa Alexander-Arnold hanya sebagai bentuk dari kebahagiaannya usai menyelamatkan Liverpool dari hasil buruk.

Dilansir dari The Sun, selebrasi tersebut kini berpotensi membuat Trent terkena sanksi dari pihak FA. Pasalnya dalam aturan ditemukan ada peraturan jika memberikan isyarat, tindakan dan mencemooh penonton akan diberikan kartu kuning. Tapi, wasit sama sekali tidak memberikan peringatan apapun dalam pertandingan.


Baca Juga:


Trent sendiri mengaku puas dia dan skuatnya berhasil menahan imbang City di laga tersebut. Menurutnya, Liverpool kerap mendapat hasil kurang maksimal, walau sejatinya tampil lebih baik ketimbang sang lawan.

“Kami sering bermain lebih bagus dari City dan kalah jadi datang dan mendapatkan poin (imbang) adalah hasil yang bagus,”ujar Trent dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com