Hoffenheim Semakin Khawatir Dengan Wout Weghorst
Sumber: Twitter @tsghoffenheimEN

Hoffenheim Semakin Khawatir Dengan Wout Weghorst

Muhammad Ilham - October 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaTSG Hoffenheim mendatangkan striker yang pernah tampil di Manchester United, Wout Weghorst, pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, dikabarkan die Kraichgauer semakin khawatir dengan nasib sang pemain.

Di Bundesliga 2023/24, Hoffenheim menjadi salah satu tim yang berkembang jika dibandingkan musim lalu. Pada musim 2022/23, die Kraichgauer hanya bisa berakhir di papan tengah, tepatnya peringkat ke-12 dengan 36 poin dari 34 pertandingan.

Namun, musim ini, Hoffenheim seperti mendapatkan angin segar. Dua penyerang mereka, Andrej Kramaric dan Maximilian Beier, menjadi salah satu tumpuan lini depan Hoffenheim, di mana mereka masing-masing sudah mengoleksi empat gol dari enam pertandingan.

Tetapi, terdapat satu striker yang didatangkan Hoffenheim pada bursa transfer musim panas dengan status pinjaman, yakni Wout Weghorst. Penyerang yang pernah merumput di Old Trafford tersebut dipinjam Hoffenheim dari Burnley FC selama satu musim.

Weghorst sendiri memiliki karier yang unik. Dirinya tampil mengesankan bersama Timnas Belanda, namun melempem jika bermain untuk klub, dan itu juga terjadi di Hoffenheim.

Dari lima penampilannya, Weghorst hanya mencetak satu assist saja. Hal tersebut tentu mengkhawatirkan bagi Hoffenheim dan juga sang pemain.


Baca Juga:


Akan tetapi, dilansir dari Kicker, Hoffenheim tidak peduli akan itu. Mereka justru khawatir dengan kondisi Weghorst yang mengalami cedera pasca membawa die Kraichgauer menang 2-0 lawan FC Union Berlin, Minggu (23/9) yang lalu.

Terlihat dirinya absen ketika Hoffenheim dicukur oleh Borussia Dortmund pada spieltag ke-6, Sabtu (30/9) kemarin. Bahkan, Weghorst terlihat menjalani latihan sendiri pada Senin (2/10).

Memang, Weghorst belum kunjung mencetak gol. Namun, sang pelatih, Pellegrino Matarazzo, membutuhkan Weghorst di tim karena dirinya memiliki fisik dan mentalitas yang dibutuhkan.

Hoffenheim Semakin Khawatir Dengan Wout Weghorst
Sumber: Twitter @tsghoffenheimEN

Ketidakhadiran Weghorst juga berpengaruh besar terhadap penyerangan Hoffenheim. Pada laga lawan Dortmund, Hoffenheim terlihat kurang dalam hal pressing, dan itu yang biasa dilakukan Weghorst.

Untuk itu, Matarazzo harus memutar otak untuk mencari second striker saat melawan SV Werder Bremen, Sabtu (7/10) mendatang. Pada laporan yang sama, kemungkinan besar Matarazzo akan menjadikan Kramaric sebagai second striker, menggantikan peran Weghorst, bersamaan dengan Maximilian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com