Nicolas Jakcson Disoraki Fans Sendiri, Pochettino Membela
Nicolas Jakcson, Foto: dok Twitter @thesun

Nicolas Jakcson Disoraki Fans Sendiri, Pochettino Membela

A Hendra - December 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ada ejekan dari suporter sendiri kepada Nicolas Jackson saat Chelsea tumbang di markas Wolverhampton Wanderes akhir pekan kemarin. Manajer tim London Biru, Mauricio Pochettino meminta para fans agar berhenti melakukan itu.

Chelsea melakoni laga tandang ke Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderes pada lanjutan gameweek ke-18 Liga Inggris, Minggu (24/12) malam WIB. The Blues tumbang dengan skor 1-2 via gol Mario Lemina dan Matt Doherty yang cuma bisa dibalas sekali lewat Christopher Nkunku.

Hasil negatif itu sekaligus memutus rentetan kemenangan beruntun Chelsea di dua pertandingan sebelumnya. Secara keseluruhan, itu juga menjadi kekalahan yang ke-8 dialami Chelsea dalam 18 pertandingan di Liga Inggris dengan hanya ada 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Nicolas Jakcson Disoraki Fans Sendiri, Pochettino Membela
Nicolas Jakcson, Foto: dok Bola.net

Imbas dari statistik minor tersebut, Chelsea pun harus puas berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 22 poin. Bukan hanya itu, ada juga satu kejadian yang kurang menyenangkan buat Nicolas Jackson yang menjadi sasaran cemoohan pendukungnya sendiri.

Nicolas Jakcson mendapat sorakan saat berjalan keluar lapangan ketika digantikan oleh Benoit Badiashile. Ia dianggap tampil buruk selama 79 menit berada di atas lapangan.


Baca Juga:


Whoscored mencatat, Jackson cuma melepaskan satu tembakan tapi off target. Namun aksi cemoohan fans Chelsea terhadap Nicolas Jackson disorot Pochettino. Dia tak habis pikir, suporter menghina pemain mereka sendiri.

“Saya tidak mendengar apa-apa dari fans, tapi kami menginginkan Nkunku dan (Raheem) Sterling di posisi penyerang tengah. Ini selalu tentang ekspektasi, jika kita membandingkan Jackson dengan striker-striker lainnya yang datang di usianya ke liga yang baru, dia itu mencetak banyak gol ketika anda melihat pada penampilan dia.” ungkap Pochettino di Evening Standard.

“Ini bukan tentang menyalahkan dia. Saya kira anda bisa menerima rasa frustrasi dari fans. Ini adalah tentang ketika kami tidak mencetak gol, [bagi] pemain ofensif, tapi saya kira kami perlu menyalahkan semuanya.”

“Nasihat saya adalah menyalahkan mereka semuanya karena sepakbola itu kan olahraga tim, olahraga kolektif, jadi tidak bisa seorang saja yang disalahkan. Namun, dalam hal ini, dia itu masih muda, di Premier League, ekspektasinya sangat besar dan kami adalah Chelsea. Di Chelsea memang ada tekanan untuk bermain dan memberikan peforma sebaik mungkin,” imbuh Pochettino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com