Balas Kritik Media, Hofmann: Kami Buktikan dengan Menang Besar Hari Ini
Sumber: Bayer Leverkusen

Jonas Hofmann Balas Kritik Media Dengan Hancurkan Union Berlin

Catrine Mega - November 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaJonas Hofmann membalas kritik media atas permainan Bayer Leverkusen pasca kemenangan kontra Union Berlin, Minggu (12/11) malam WIB. Sang pemain menyatakan bahwa die Werkself sukses membalas kritik tersebut usai menggilas Union 4-0.

Leverkusen dikritik karena hanya mampu mengamankan kemenangan tipis 0-1 atas Qarabag FK pertengahan pekan lalu di matchday keempat Liga Eropa. Tim asuhan Xab i Alonso itu berhasil mengamankan angka penuh melalui penalti Victor Boniface di menit 90+4.

Balas Kritik Media, Hofmann: Kami Buktikan dengan Menang Besar Hari Ini
Sumber: Bayer Leverkusen

Kemenangan telat itu dinilai berkat keberuntungan semata karena permainan die Werkself jauh dari kata sempurna. Hofmann mengakui bahwa ia membaca semua kritik yang ditujukan pada timnya dan menyimpulkan banyak yang berharap Leverksuen tergelicir di laga akhir pekan ini.

“Saya merasa banyak yang ingin tim kami tergelincir hari ini. (Tapi) kami membalasnya dengan baik. Kami ingin membuktikan diri dan menunjukkan pada semua orang (bahwa kritik tersebut tak benar),” ujar Hofmann pasca laga, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:

“Kami berhasil mengontrol pertandingan dan terus memberikan tekanan (pada Union). Kami juga tahu cara melakukan transisi serangan balik yang baik dan berhasil meraih kemenangan,” lanjutnya.

Sang pemain mengakui bahwa secara pertahanan timnya masih butuh evaluasi. Meski demikian, Hofmann menegaskan timnya punya kemampuan yang baik dalam memanfaatkan situasi bola mati.

“Dari sisi pertahanan, kami memang masih butuh perbaikan. Tapi yang terpenting adalah memanfaatkan kesempatan set piece yang bisa jadi penentu kemenangan. Xabi selalu mempersiapkan berbagai variasi skenario (untuk memanfaatkan bola mati),” tutur Hofmann. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com