Cedera Parah, Freiburg Terancam Kehilangan Christian Gunter di Awal Musim 2023/24
Sumber: Twitter/SC Freiburg

SC Freiburg Terancam Kehilangan Christian Gunter di Awal Musim 2023/24

Catrine Mega - July 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kabar buruk datang dari SC Freiburg di awal kegiatan pra-musim jelang bergulirnya musim kompetisi baru. Pada laga persahabatan kontra Grasshoppers, Sabtu (15/7) malam WIB, Freiburg harus kehilangan Christian Gunter.

Kapten tim Freiburg itu harus meninggalkan lapangan di babak pertama usai terlibat kontak fisik dengan pemain Grashoppers. Gunter terlihat terbaring di lapangan dengan wajah meringis kesakitan.

Cedera Parah, Freiburg Terancam Kehilangan Christian Gunter di Awal Musim 2023/24
Sumber: Twitter/SC Freiburg

Tim medis Freiburg bergerak cepat melakukan penanganan untuk Gunter dan membawanya ke rumah sakit. Dari hasil rontgen, terlihat bahwa sang pemain mengalami patah tulang di lengan kanannya.

“Dia mengalami patah tulang di tangannya. Kami berharap patahannya bersih, jika tidak, kondisinya bisa lebih buruk daripada mengalami robekan pada ligamen,” ungkap Christian Streich, dilansir dari Kicker.


Baca juga:


Die Breisgau berhasil menang dengan skor meyakinkan 6-1 kontra Grasshoppers, namun kemenangan itu tak bisa menghapus kekhawatiran tim atas kondisi Gunter.

Kapten Freiburg itu dilaporkan langsung menjalani operasi sore itu juga. Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Gunter untuk pulih dari cederanya, namun besar kemungkinannya sang pemain harus absen di awal musim kompetisi 2023/24.

Meski ditangani dengan cepat, butuh waktu beberapa bulan untuk mengembalikan kondisi tulang yang patah. Sementara itu, kick off musim kompetisi baru akan dimulai bulan Agustus mendatang.

Freiburg akan menghadapi Oberachern di putaran pertama DFB-Pokal, Minggu (13/8) malam WIB. Selang satu minggu, pasukan Streich akan menjalani pekan pertama Bundesliga kontra TSG Hoffenheim, Sabtu (19/8) malam WIB. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com