Belum Dipanggil Nagelsmann, Schlotterbeck Berharap Bisa Main di Euro 2024
Sumber: DFB

Belum Dipanggil Nagelsmann, Schlotterbeck Berharap Bisa Main di Euro 2024

Catrine Mega - March 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaNico Schlotterbeck akhirnya buka suara soal namanya yang absen dari skuad Timnas Jerman sejak Julian Nagelsmann mengambil alih tugas Hansi Flick. Pemain Borussia Dortmund itu menyadari performanya yang inkonsisten jadi alasan namanya tak dipanggil pada FIFA Matchday akhir tahun lalu.

Nagelsmann sudah memimpin Der Panzer pada jeda internasional bulan Oktober dan November lalu, namun nama Schlotterbeck tak dipanggil oleh mantan pelatih Bayern Munich tersebut. Sementara itu, rekan setimnya, Mats Hummels dan Niklas Sule, masih dipanggil oleh Nagelsmann untuk memperkuat tim nasional.

Belum Dipanggil Nagelsmann, Schlotterbeck Berharap Bisa Main di Euro 2024
Sumber: Bundesliga

“Saya selalu mengerti dengan kritik yang diberikan pada saya jika kritik tersebut substantif. Saya juga tahu permainan saya buruk saat melawan Jepang (di Piala Dunia 2022). Tapi saya merasa orang-orang selalu mengeneralisi penampilan saya. Mereka selalu bilang saya kurang konsisten. Saya tidak tahu apakah musim ini saya masih inkonsisten, tapi saya merasa berbeda,” tutur Schlotterbeck, dilansir dari Bulinews.

Merasa performanya sudah lebih baik dari tahun lalu, sang pemain berharap namanya akan segera dipanggil oleh Nagelsmann. Ia juga berharap dipanggil untuk bermain di Euro 2024 mendatang.


Baca juga:


“Saya belum dipanggil oleh Julian Nagelsmann. Saya bisa mengerti dengan keputusan itu karena pelatih biasanya ingin sesuatu dari saya tapi saat itu saya belum bisa menunjukkannya. Sejak itu saya selalu berusaha tampil stabil, jadi saya harap bisa ada di sana lagi (timnas),” ungkap Schlotterbeck.

“Dia tahu apa yang bisa diperolehnya dari saya begitu pula sebaliknya. Saya rasa performa saya sangat stabil sejak jeda musim dingin. Saya yakin punya kesempatan untuk bermain di Euro jika terus tampil konsisten. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik agar bisa dipanggil kembali ke timnas,” lanjutnya.

Jadwal FIFA Matchday berikutnya akan digelar akhir Maret ini, di mana Jerman akan berhadapan dengan Timnas Prancis dan Belanda. Apabila Schlotterbeck dipanggil bulan ini, besar kemungkinannya sang pemain akan bermain di Euro 2024.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com