Giacomo Raspadori Kritik Penampilan Italia di Babak Kedua
Giacomo Raspadori, Foto: dok Twitter @footballitalia

Giacomo Raspadori Kritik Penampilan Italia di Babak Kedua

A Hendra - November 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Timnas Italia berhasil kembali menumbuhkan peluang besar lolos ke Euro 2024 usai menumbangkan Makedonia Utara. Tapi performa menurun Gli Azzurri di babak kedua menuai kritik dari Giacomo Raspadori.

Hanya mampu mengemas 10 poin dari enam pertandingan di fase grup C babak kualifikasi Euro 2024, Timnas Italia dalam kondisi sulit untuk lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman tahun depan. Tak ayal, punya misi menang demi menjaga kans lolos, Italia pun menggebrak sejak menit awal saat menjamu Makedonia Utara di Olimpico, Sabtu (18/11) dinihari WIB.

Anak asuh Luciano Spalletti bahkan tercatat menguasai hingga 75 persen ball possesion dengan membukukan hingga 20 tembakan dan 10 yang mengarah ke gawang. Italia kemudian bisa membobol gawang Makedonia Utara lima kali lewat brace Federico Chiesa, Matteo Darmian, Giacomo Raspadori dan Stephan El Shaarawy.

Giacomo Raspadori Kritik Penampilan Italia di Babak Kedua
Giacomo Raspadori, Foto: Twitter @HJNews

Namun ketika dalam posisi unggul 3-0 di babak pertama, Italia sedikit menurun di paruh kedua pertandingan. Akibatnya, mereka sempat dibuat ketar-ketir oleh tim tamu yang berhasil mencetak dua gol beruntun via Jani Atanasov.

Beruntung, Giacomo Raspadori dan Stephan El Shaarawy mampu memperlebar keunggulan Italia sekaligus mematikan perlawanan Makedonia Utara dengan skor akhir 5-2.


Baca Juga:


“Kami mengendalikan permainan dari awal hingga akhir, selain periode singkat di mana kami kebobolan dua gol,” kata Raspadori kepada RAI Sport.

“Kami harus mengembangkan apa yang kami lakukan di babak pertama dan berusaha menghindari kesalahan yang kami buat di babak kedua. Ada atmosfer yang luar biasa di stadion dan antusiasme untuk menampilkan penampilan yang bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com