Pahlawan AS Roma itu Bernama Rui Patricio
Rui Patricio, Foto: dok situs resmi As Roma

Pahlawan AS Roma itu Bernama Rui Patricio

A Hendra - March 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma berhasil mengalahkan Vitesse 1-0 di Europa Conference League, sekaligus membuka peluang melaju ke babak perempatfinal. Rui Patricio pantas dijadikan pahlawan kemenangan Giallorossi di laga tersebut.

Bertanding di Stadion GelreDome, Belanda, Jumat (11/3) dinihari WIB, Rui Patricio yang merupakan kiper utama AS Roma diturunkan oleh allenatore Roma, Jose Mourinho sedari menit awal.

Meski bermain di kandang lawan, namun Rui Patricio mampu menjawab kepercayaan itu lewat penampilan apik di bawah mistar gawang Serigala Ibukota. Terutama ketenangannya dalam mengantisipasi peluang-peluang yang dibuat Vitesse.

Sofascore mencatat, Rui Patricio tampil begitu prima hingga membuat AS Roma aman dari kebobolan di laga tandangnya pada kompetisi Eropa. Kiper asal Portugal tersebut tercatat mampu membuat lima penyelamatan krusial, dengan satu tinjuan dan satu sapuan pada bola.

Ada pun salah satu penyelamatan penting dilakukan Patricio adalah ketika menepis bola tendangan jarak dekat Toni Domgjoni dari dalam kotak penalti pada menit ke-21. Kiper berusia 34 tahun itu kembali jatuh bangun saat berhasil menghalau sepakan Adrian Grbic dari tepi kotak penalti dan sundulan jarak dekat Adrian di menit ke-83.


Baca Juga:


Rui Patricio sendiri sejatinya bukanlah kiper dengan performa yang oke-oke amat sebelum didatangkan AS Roma pada awal musim ini. Selama tiga musim memperkuat Wolverhampton, Patricio hanya bisa membukukan 37 clean sheet dan kemasukan sebanyak 151 gol dalam 127 penampilan.

Sementara di AS Roma, Sofascore mencatat, Rui Patricio total sudah membukukan 89 saves dari 34 penampilannya di seluruh kompetisi. Selain itu, Patricio juga telah mengemas 14 clean sheet, dengan 11 diantaranya dibuat di ajang Liga Italia. Fantastis!

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com