Imbang 3-3 Kontra Metz, Jose Fonte Salahkan Lemahnya Lini Pertahanan
Lille vs Metz, Foto: dok situs resmi Lille

Imbang 3-3 Kontra Metz, Jose Fonte Salahkan Lemahnya Lini Pertahanan

A Hendra - August 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Berstatus juara bertahan, Lille tersandung di pekan pertama Liga Prancis usai ditahan imbang Metz 3-3. Kapten Les Dogues, Jose Fonte menyayangkan lini pertahanan timnya yang begitu rapuh di laga tersebut.

Lille melakoni petualangannya di ajang Ligue 1 Prancis dengan bertandang ke Stade Saint Symphorien, markas Metz, Minggu (8/8) malam WIB pada laga pekan pertama Liga Prancis 2021/2022. Les Dogues tampak kesulitan mengatasi perlawanan tuan rumah meski tampil begitu dominan sedari awal laga.

Tercatat, Lille mampu membukukan penguasaan bola mencapai 62%, dengan melepaskan hingga 16 percobaan tembakan dengan 6 diantaranya on target. Meski begitu, Metz yang cuma punya 38 persen penguasaan bola mampu unggul 3-1 atas Lille berkat sepasang gol Fabien Centonze menit ke-31 dan 52 plus sebiji gol dari Matthieu pada menit ke-41. Lille, yang unggul jumlah pemain sejak menit ke-56 setelah Boubakar Kouyate dikartu merah, cuma bisa membuat dua gol di babak kedua melalui Nanitamo Ikone dan gol bunuh diri Alexandre Oukidja pada masa injury time.

Bagi Lille, hasil imbang ini membuat posisi mereka di papan klasemen tuk sementara harus puas berada di urutan kelima dengan mengantongi satu poin. Jose Fonte pun menyayangkan lemahnya pertahanan timnya khususnya di babak pertama dan membuat mereka kesulitan mengejar ketertinggalan 1-3.


Baca Juga:


“Kami harus menganalisis pertandingan ini karena tidak normal bagi kami untuk kebobolan tiga gol. Kami tidak senang dengan diri kami sendiri, itu sudah pasti.” ucap Jose Fonte seperti dilansir dari situs resmi Lille. “Kami tetap menunjukkan mengapa kami adalah juara bertahan. Keinginan untuk terus mencetak gol begitu penting namun pada akhirnya kami harus puas dengan satu poin melawan tim tangguh.” sambungnya.

“Kami kehilangan karakter dan begitu sering membuat kesalahan di lini pertahanan. Kami juga membuang banyak peluang. Namun intinya, kami sekarang fokus pada Nice, pertandingan yang sangat penting.” pungkas Jose Fonte (HS).

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com