Onana Diminta Banyak-Banyak Nonton Cuplikan Aksi-Aksi Schmeichel dan De Gea
Andre Onana, Foto: dok detik sport

Onana Diminta Tonton Cuplikan Aksi-Aksi Schmeichel dan De Gea

A Hendra - October 21, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisAndre Onana diminta mengambil inspirasi dari aksi-aksi Peter Schmeichel dan David De Gea saat mengawal gawang Manchester United. Sebab, Onana kini jadi titik lemah Setan Merah di lini belakang.

Andre Onana menjalani awal karier yang buruk di Manchester United. Dalam 11 penampilan di semua ajang untuk Setan Merah, Onana telah kebobolan hingga 19 kali dengan hanya bisa mengemas dua clean sheet.

Itu sama artinya, Onana memiliki rataan kebobolan nyaris dua gol per laga. Mirisnya lagi, dari sekian banyak gol yang bersarang ke gawangnya, tercipta karena blunder Onana sendiri.

Onana Diminta Banyak-Banyak Nonton Cuplikan Aksi-Aksi Schmeichel dan De Gea
Andre Onana, Foto: dok Republika

Situasi ini tentu terbilang ironi jika mengingat Onana sendiri adalah kiper pilihan Erik Ten Hag. Onana diboyong oleh Ten Hag karena dianggap sebagai kiper modern yang bisa ikut terlibat membangun serangan dari belakang. Tapi kenyataannya, Onana malah begitu buruk justru dengan kedua tangannya.

Performa jomplang Onana di bawah mistar gawang tentu bikin pusing kepala Ten Hag juga terlebih karena musim 2023/24 masih panjang. Maka dari itu, Ten Hag menyarankan Onana agar banyak-banyak menonton cuplikan aksi-aksi dua kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel dan David De Gea.


Baca Juga:


Kedua penjaga gawang tersebut sedianya turut mengalami kesulitan di awal kariernya bersama Setan Merah, tapi seiring waktu berjalan, keduanya begitu tak tergantikan dengan De Gea jadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak dalam sejarah klub disusul Peter Schmeichel.

“Kiper top United seperti Schmeichel dan De Gea juga mengawali dengan buruk. Bagi Andre, menyenangkan jika bisa mengetahui sedikit sejarah di sini. Kami tahu, dia juga tahu, dia akan lebih baik lagi.” ujar Ten Hag seperti dikutip BBC Sport.

“Setiap pemain yang baru datang ke Premier League punya periode adaptasi. Tapi, dia harus bangkit. Dia harus melakukan itu. Saya yakin dia bisa melakukannya. Saya yakin kami akan menjalani tahun-tahun menyenangkan bersamanya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com