Arteta: Arsenal Beri Nottingham Harapan
Mikel Arteta, Foto: dok situs resmi Arsenal

Mikel Arteta Bahagia Folarin Balogun Pindah ke AS Monaco

Daniel Nugraha - September 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisArsenal FC secara resmi melepas striker-nya, Folarin Balogun, ke AS Monaco. Meskipun terkesan membingungkan, namun sang pelatih, Mikel Arteta, ikut bahagia dengan kepergian sang pemain. 

Arsenal harus melepas Folarin Balogun ke AS Monaco dengan mahar 30 juta euro. Tentunya keputusan ini sangat mengherankan mengingat Balogun tampil mengesankan di Stade de Reims musim lalu.

Namun, Mikel Arteta selaku pelatih membeberkan alasannya. Ia merasa bahwa keputusan Folarin Balogun untuk pindah ke AS Monaco adalah pilihan yang tepat bagi kariernya.

”Kami tak memiliki ruang baginya di skuad untuk memberinya menit bermain yang dibutuhkan oleh dirinya.”

AS Monaco Siap Saingi Inter dalam Perburuan Pilar Arsenal
Folarin Balogun, Foto: dok Goal

“Balogun bermain dengan sangat baik tahun kemarin dalam masa peminjamannya. Ia berkembang ke arah yang tepat dan ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa mengembangkan kariernya di masa mendatang.”


Baca Juga:


“Dia akan pergi ke klub yang bagus dan akan mendapatkan pengalaman yang luar serta bisa mengembangkan talentanya. Karena alasan itu saya sendiri akan sangat senang untuk dirinya,” pungkas Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Jelang Duel Arsenal vs Fulham, Arteta Abaikan Statistik Bagus
Mikel Arteta, Foto: dok goal

Balogun sendiri memang telah menunjukan performa apiknya saat ia dipinjamkan ke Stade de Reims musim kemarin. Pemain dengan usia 22 tahun tersebut berhasil mencetak 22 gol dari total 39 penampilannya bersama Reims di masa peminjamannya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com