Belum Ada Sebulan, Niko Kovac Sudah Mendapatkan Masalah di Wolfsburg
Sumber: Bundesliga

Niko Kovac Serahkan Wolfsburg Kepada Koen Casteels

Muhammad Ilham - July 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Pelatih anyar VfL Wolfsburg, Niko Kovac, percayakan kiper utama mereka, Koen Casteels, untuk menjabat sebagai kapten tim.

Niko Kovac datang ke Wolfsburg untuk mengubah banyak hal di tim tersebut. Usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di musim kemarin, Niko Kovac sepertinya harus bekerja keras untuk musim depan. Salah satu lini yang perlu diperbaiki oleh Niko Kovac adalah perihal ban kapten.

Hingga detik ini, sejatinya Niko Kovac belum mengumumkan siapa yang akan menjadi kapten di musim depan. Dilansir dariย Kicker, Niko Kovac bahkan akan memutuskannya nanti. Namun, berdasarkan laporan yang sama, ia telah memutuskan salah satu nama dan itu kiper andalan Wolfsburg, Koen Casteels.


Baca Juga:


Mengapa kapten adalah sesuatu hal yang penting bagi Niko Kovac? Ia menjelaskan bahwasanya peranan kapten sangat lah penting di pertandingan. Ia adalah pemain yang mampu membangkitkan semangat tim dan juga menganalisa musuh. Untuk itu, jabatan ini krusial bagi Niko Kovac demi performa Wolfsburg yang apik musim depan. Namun, dirinya masih ragu untuk memilih Koen Casteels karena dia kiper.

“Saya berekspektasi yang besar kepada kapten. Dia yang memimpin, dia adalah perpanjangan tangan saya. Itu bukan lah hal yang mudah bagi seorang kiper,” ucap Niko Kovac.

Mark Van Bommel Puji Kualitas Penjaga Gawang Wolfsburg
Koen Casteels – Twitter pribadi @koencasteels

“Ketika ada kerumunan di tengah lapangan dan wasit mencari pemain yang bisa dipanggilnya, tentu itu sulit bagi seorang penjaga gawang yang menjadi kapten. Akan lebih mudah jika gelandang yang menjadi kaptennya. Namun, bagi saya ini tentang seseorang yang mengatur dan dia lah yang harus berkomunikasi dengan keras,” tambah Niko Kovac.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com