Jelaskan Kondisi Cedera Kadek Agung, Stefano Cugurra Yakin Cepat Pulih
Sumber foto: bola

Jelaskan Kondisi Cedera Kadek Agung, Stefano Cugurra Yakin Cepat Pulih

Muhammad Ilham - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaBali United harus membayar mahal kemenangannya atas Persikabo pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (3/2). Pasalnya, salah satu punggawa Serdadu Tridatu harus mengalami cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali United terpaksa melakukan pergantian cepat karena Kadek Agung mengalami cedera. Pemain bernomor punggung 18 itu mengalami salah tumpuan ketika berebut bola dengan pemain Persikabo, Ramadhan Samantha pada menit ke-7. Kadek Agung akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Pada menit ke-10, ia digantikan oleh Sidik Saimima.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat menghadiri konferensi pasca laga tak mengetahui secara pasti kondisi cedera Kadek Agung. Keputusannya untuk menarik keluar Kadek Agung berdasarkan pertimbangan dari tim medis Bali United.


Baca Juga:


Meski begitu, Teco  yakin Kadek Agung akan cepat pulih. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Kadek Agung merupakan pemain dengan semangat tinggi. Mantan pelatih Persija itu berharap gelandang berusia 23 tahun bisa lekas pulih dan kembali membantu Bali United di pertandingan selanjutnya.

“Saya hanya lihat sewaktu pertandingan di lapangan dan dokter info saya untuk diganti pemain karena dia pasti sakit. Saya pikir Kadek Agung punya semangat tinggi untuk terus bisa bantu tim dari awal, tapi inilah sepak bola apapun bisa terjadi.” kata Stefano Cugurra, dikutip dari laman klub.

“Mudah-mudahan Kadek Agung bisa segera pulih dari cedera dan bisa bantu tim lagi,” pelatih yang akrab disapa Teco itu menambahkan.

Kemenangan 3-0 Bali United atas Persikabo mengantarkan mereka naik dua peringkat ke urutan tiga klasemen. Bali United mengumpulkan 44 poin dari 22 pertandingan. Kini, Serdadu Tridatu hanya terpaut tiga poin dari Arema FC yang memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com