Man City Arsenal
(Foto: Reuters via bola.okezone.com)

Balas Komentar Keane Soal Haaland, Guardiola: Dia manajer mana?

Irman Maulana - April 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tampaknya tidak senang dengan pernyataan dari legenda Man United, Roy Keane pada penyerang andalannya, Erling Haaland yang dianggap seperti pemain dari kasta bawah Liga Inggris.

Komentar tersebut hadir usai laga antara Manchester City melawan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan lalu. Walau bermain di Etihad Stadium, tapi City gagal meraup poin penuh dan harus imbang dengan skor 0-0.

Pasca laga, Erling Haaland jadi salah satu sosok yang mendapat sorotan tajam karena gagal membobol gawang Arsenal. Terlebih hasil imbang itu membuat City kini tertahan di peringkat ketiga dalam tabel klasemen Liga Inggris.

City vs Arsenal
(c) AP Photo/Dave Thompson via bola.net

Menurut Keane, Haaland tak ubahnya seperti pemain dari level bawah Liga Inggris dihadapan para pemain bertahan Arsenal. Keane merasa Haaland tak punya kemampuan lengkap, walau mengakui ketajamannya di depan gawang.

Pernyataan itu kemudian terdengar sampai kuping seorang Pep Guardiola. Ia lantas melancarkan pembelaan dan merasa itu bukanlah kesalahan Haaland ketika Man City gagal mencetak gol pada satu pertandingan.


Baca Juga:


“Saya tidak setuju dengannya, sama sekali tidak. Dia adalah manajer untuk liga kedua atau ketiga? Saya rasa tidak. Dia adalah penyerang terbaik di dunia dan dia membantu kami memenangkan apa yang kami menangkan musim lalu,” ujar Guardiola dilansir Sky Sports.

“Alasan mengapa kami tidak menciptakan banyak peluang (vs Arsenal) bukanlah karena Erling. Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, saya meninjau kembali pertandingan melawan Arsenal. Tetapi City kehilangan lebih banyak orang di sepertiga akhir, mungkin karena kualitas dan keterampilan yang kami miliki. Erling sangat luar biasa.”

Lebih lanjut, Guardiola justru merasa Keane seharusnya bisa memahami apa yang terjadi di atas lapangan hijau. Ia menilai menjadi sebuah hal yang wajar ketika pemain gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapat, tidak hanya satu kali.

“Saya terkejut hal ini datang dari seorang mantan pemain. Dari para jurnalis, saya dapat memahami, tidak pernah berada di lapangan tetapi mantan pemain selalu memberikan kejutan. Ini seperti para wasit ketika mereka pensiun, mereka mengkritik wasit,” tambah Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com