Bermain Ketika Cedera, Maguire Dipuji ten Hag
Sumber: Detiksport

Bermain Ketika Cedera, Maguire Dipuji ten Hag

Rizal Saleh - April 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United sudah kembali diperkuat Harry Maguire pasca kembali dari cedera. Erik ten Hag pun memuji performa bek asal Inggris meski ia harus mengalami cedera pada babak pertama.

Manchester United bertandang ke Vitality Stadium akhir pekan kemarin. Namun mereka hanya bermain imbang 2-2. United sempat tertinggal dua kali sbeleum samakan kedudukan. Pasca laga, ten Hag menilai jika Maguire bermain dengan menahan rasa sakit di tengah krisis pertahanan Setan Merah.

β€œSatu hal yang perlu dicatata, Harry Maguire mengalami masalah cedera pada babak pertama dan ia menanganinya. Pada laga, ia memperbaiki performa dan di babak kedua, ia mampu menunjukan sikap kepemimpinan dan kualitasnya kala memegang bola. Kami membutuhkan hal itu di lini pertahanan. Kami terkadang kehilangan bola di pertahanan dan hal tersebut harusnya tak terjadi,” urai ten Hag pada situs resmi klub.

Bermain Ketika Cedera, Maguire Dipuji ten Hag
Sumber: Goal

Hasil imbang 2-2 melawan Bournemouth menunjukan berapa ringkihnya pertahanan United. Menurut laman Squawka, dalam 9 dari 10 laga terakhir, gawang Andre Onana selalu diberondong 20 sepakan per laga. Total musim ini, mereka sudah diberondong 565 sepakan.


Baca Juga:


Sebagian dari hal tersebut terjadi lantaran dalam beberapa bulan terakhir, United tak memiliki lini belakang yang stabil. Beberapa pemain seperti Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Victor Lindelof hingga Johnny Evans harus menepi karena cedera.

Kabar dari cederanya Maguire di babak pertama nampaknya tak perlu dikhawatirkan. Benturan yang dialaminya dalam laga melawan Bournemouth tak perlu dirisaukan. Ada potensi sang pemian bisa mentas ketika United bersua Coventry City pada 21 April mendatang di Piala FA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com