Timnas Ghana Minta Wonderkid United Tolak Pinangan Timnas Inggris
Sumber: Goal

Maguire Sebut Man United Punya Bellingham Versi Mereka Sendiri

Irman Maulana - March 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Harry Maguire tak mau ketinggalan untuk memberikan pujian tinggi bagi wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo, yang Ia sebut memiliki kemiripan dengan seorang Jude Bellingham.

Kobbie Mainoo mendapatkan debut di tim utama Manchester United pada Bulan Februari 2023 lalu. Mainoo lalu dipercaya untuk tampil sejak menit awal kali pertama di Bulan November kala menghadapi Everton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/24.

Mainoo pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan oleh sang manajer, Erik ten Hag. Ia mampu tampil impresif untuk mengalang lini tengah walau masih berusia 18 tahun.

Kobbie Mainoo United
(Foto: X/Twitter via olahsports.com)

Terbaru, performa impresif seorang Mainoo turut andil besar dalam kemenangan 4-3 Man United atas Liverpool di Piala FA. Penampilannya pada laga tersebut lah diyakini jadi alasan Mainoo mendapat panggilan masuk Timnas Inggris.

Mainoo tercatat telah mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim senior United sebanyak 20 kali di semua ajang. Ia sudah mencetak dua gol serta mengemas total 1.417 meni bermain.


Baca Juga:


Kekaguman pada bakat seorang Mainoo kemudian diutarakan oleh bek Setan Merah, Harry Maguire. Ia bahkan membandingkan Mainoo dengan seorang Jude Bellingham, yang tengah menanjak bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

“Sungguh luar biasa, ia baru berusia 18 tahun, ia begitu dewasa. Ia sedikit mirip dengan Jude saat masih kecil. Kobbie memiliki pemikiran yang matang. Saya tidak memiliki kekhawatiran. Saya melihat kemampuannya setiap hari dalam latihan,” ujar Maguire dilansir Goal.

Timnas Ghana Minta Wonderkid United Tolak Pinangan Timnas Inggris
Manchester United/Ig via radarkuningan.com

“Dia memiliki segalanya, dia bisa menguasai bola dengan brilian. Dia sangat kuat, bertenaga, dan kamu dapat melihat perkembangannya untuk memainkan peran tersebut, terutama untuk Manchester United. Kami memiliki banyak gelandang tengah yang bagus di negara ini saat ini.

“Banyak pemain yang telah berada di sana dan menunjukkan bahwa mereka dapat melakukannya di turnamen besar. Ia akan terus bekerja keras, aku yakin bisa melakukannya, karena ia adalah seorang anak yang hebat. Ini adalah saat-saat yang menyenangkan baginya dan keluarganya. Kita lihat saja ke mana arahnya nanti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com