Terkuak Alasan Chelsea Enggan Datangkan Rice
Sumber: Goal

Lawan Belgia, Southgate Tunjuk Rice Jadi Kapten Timnas Inggris

Irman Maulana - March 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate telah menunjuk sosok kapten baru, yakni Declan Rice untuk laga The Three Lions menghadapi Belgia, yang sekaligus jadi catatan spesial bagi Gelandang Arsenal itu.

Timnas Inggris bakal menjamu Belgia, Rabu (27/3) dini hari WIB di Wembley Stadium. Laga tersebut jadi yang kedua di jeda internasional Bulan Maret ini bagi Inggris usai tumbang oleh Brasil 0-1 di partai sebelumnya.

Menghadapi Belgia, Inggris kemungkinan besar masih takkan diperkuat oleh Harry Kane yang masih alami cedera. Hal tersebut membuat Inggris harus kembali dipimpin oleh pemain lain sebagai kapten tim.

Arsenal Sodorkan Tawaran Kedua Untuk Declan Rice, Tapi Ditolak Lagi
Declan Rice, Foto: dok sportstars

Saat hadapi Brasil lalu, Gareth Southgate menunjuk Kyle Walker untuk memimpin skuad The Three Lions. Namun Walker sepertinya juga akan absen melawan Belgia setelah mengalami cedera hamstring ketika bertemu Brasil.

Tapi tak menunggu terlalu lama untuk Southgate menunjuk kapten baru untuk laga nanti. Southgate secara resmi menjadikan pilar Arsenal, Declan Rice untuk mengenakan ban kapten Inggris terbaru.

Lebih spesial lagi karena laga melawan Belgia ini bakal jadi partai ke-50 Rice bersama Inggris di kancah internasional. Pemain 25 tahun itu kali pertama debut pada Bulan Maret 2018, yang juga dilatih oleh Southgate.


Baca Juga:


“Declan ada di sini. Ini adalah penampilannya yang ke-50. Ia memiliki pengalaman kepemimpinan yang luar biasa di usianya yang masih muda. Saya pikir ini adalah kesempatan yang brilian bagi beberapa pemain muda kami untuk menunjukkan kepemimpinan dan mengalaminya,” ujar Southgate dilansir Sky Sports.

“Beberapa pemain inti kami tidak bersama kami, jadi ini adalah dinamika yang berbeda, sebuah kesempatan besar bagi pemain lain untuk maju, memimpin dan berkembang. Banyak pemain yang terlibat dalam skuat ini adalah pemain masa depan. Semakin banyak pengalaman yang bisa mereka dapatkan, maka akan sangat membantu bagi semua orang.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com