Diminati Man United, James Ward-Prowse Ucapkan Ikrar Setia Untuk Southampton
James Ward-Prowse, Foto: dok situs resmi Premier League

Diminati Man United, James Ward-Prowse Ucapkan Ikrar Setia Untuk Southampton

A Hendra - May 10, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – James Ward-Prowse angkat bicara soal rumor yang mengatakan dirinya bakal hengkang dari Southampton. Gelandang berusia 28 tahun itu menegaskan fokusnya saat ini hanya untuk The Saints meski klub tersebut kini terancam terdegradasi.

James Ward-Prowse merupakan salah satu pemain yang kencang diberitakan akan direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. The Red Devils sendiri memang butuh pasokan di lini tengah yang mumpuni mengingat kontrak Marcel Sabitzer segera habis dan usia Christian Eriksen yang mulai menua dan rentan dibekap cedera

Di sisi lain, Donny Van De Beek dan Fred sejauh ini juga belum terlalu nyetel dengan gaya bermain Erik Ten Hag. Khusus untuk Van De Beek, ia bahkan nyaris menghabiskan sepanjang musim ini dengan menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera lutut parah yang diderita.

Diminati Man United, James Ward-Prowse Ucapkan Ikrar Setia Untuk Southampton
James Ward-Prowse, Foto: Premier League

Berkaca dari itu, dengan musim mendatang diyakini bakal lebih ketat, Manchester United pun dilaporkann sudah menyusun daftar pemain yang bakal diboyong ke Old Trafford sebagai amunisi baru untuk kedalaman skuad mereka. Dilansir dari Sportsmole, kubu Setan Merah menaruh perhatian besar kepada James Ward-Prowse.

Gelandang Southampton tersebut dianggap sebagai pemain yang pas dengan skema permainan menyerang Man United besutan Ten Hag. Ya, James Ward-Prowse meski berposisi gelandang box to box, namun ia memiliki insting gol yang mumpuni dengan torehan 10 gol dan 4 assist dalam 42 penampilan bersama The Saints musim ini.


Baca Juga:


Ada pun kans Man United untuk merekrut James Ward-Prowse dinilai cukup besar karena klubnya Southampton juga saat ini berada di ambang degradasi. Mereka menempati posisi juru kunci di klasemen Premier League dengan kans untuk selamat sangatlah tipis.

Tapi itu hanya prediksi di atas kertas karena ketertarikan Setan Merah dipastikan bertepuk sebelah tangan. James Ward-Prowse menegaskan dirinya masih betah berlama-lama bermain untuk The Saints meski nantinya cuma akan mentas di divisi Championship.

“Saya selalu ingin memberikan segenap kemampuan saya bagi klub ini seperti yang selalu saya lakukan. Setiap kali saya mengenakan seragam ini, saya selalu memberikan 100% kemampuan saya. Tidak peduli kami kalah atau menang, saya selalu memberikan yang terbaik,” buka Ward-Prowse yang dikutip Sportsmole.

“Fokus saya selalu untuk klub ini dan saya selalu memberikan segalanya untuk klub ini. Saya sudah melakukan ini sejak saya berusia delapan tahun.”

“Tidak, saya tidak punya pikiran apapun untuk itu pindah dari Southampton saat ini,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com