Dendam Terbalas, Newcastle Puas
Callum Wilson, Foto: dok situs resmi Newcastle

Bantai Brighton, Manajer Newcastle Puji Penampilan Callum Wilson

Irman Maulana - May 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Newcastle United, Eddie Howe melontarkan pujian bagi punggawa andalannya, Callum Wilson pasca The Magpies menang besar atas Brighton dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris musim ini.

Newcastle sukses membekap perlawanan Brighton, Jumat (19/5) dini hari tadi WIB. Bermain di St’ James Park, The Magpies melumat Brighton dengan skor telak 4-1.

Newcastle bisa langsung unggul dua gol lewat bunuh diri Deniz Undaz menit ke-22 dan sumbangan Dan Burn jelang akhir babak pertama. Enam menit babak kedua berjalan, Deniz Undav membayar kesalahannya lewat satu golnya pada menit ke-51.

Callum Wilson Diragukan Tampil Bersama Newcastle Kontra Leeds United
Sumber: Goal.com

Tapi ditengah usaha menyamakan kedudukan, gawang Brighton justru harus dua kali bobol oleh pasukan Eddie Howe. Dimulai oleh Callum Wilson di menit ke-89 dan ditutup oleh Bruno Guimaraes pada masa injury time.

Hasil itu membuat Newcastle semakin berpeluang untuk bisa mengamankan satu slot menuju Liga Champions musim depan. Newcastle tinggal membutuhkan satu kemenangan saja di laga berikutnya, yakni melawan Leicester dan Chelsea.


Baca Juga:


Pasca laga usai, Wilson mendapat kredit khusus dari Howe, berkat sumbangan satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Menurutnya, performa tersebut jadi yang terbaik bagi Wilson untuk Newcastle sepanjang musim ini.

“Dia luar biasa dan saya merasa bahwa penampilannya merupakan salah satu yang terbaik yang pernah aku lihat, murni dari sudut pandang taktik,” ujar Howe dilansir Sky Sports.

Soccer Football – Premier League – Tottenham Hotspur v Newcastle United – Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain – October 23, 2022 Newcastle United’s Callum Wilson celebrates with teammates after the match Action Images via Reuters/Paul Childs

“Dia harus memimpin lini depan dan menjadi pemain yang kami tekan pada awalnya. Ia terus melaju hingga akhir pertandingan dan catatan golnya sangat baik.

“Saya turut senang untuknya, ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan kehadirannya sangat besar di ruang ganti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com