PSS Ajukan Banding Soal Penambahan Hukuman Aaron Evans
Sumber: Bola Nusantara.

PSS Ajukan Banding Soal Penambahan Hukuman Aaron Evans

Arie Lihardo - February 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPSS Sleman langsung mengajukan banding atas penambahan hukuman larangan bermain dalam empat pertandigan yang diterima bek mereka, Aaron Evans karena dianggap berkata kasar kepada wasit.

Manajer PSS, Bambang Mariano mengaku baru saja menerima surat dari Komite Disiplin PSSI bernomor 056/L1/SK/KD-PSSI/II/2022 mengenai kartu merah yang diterima Aaron pada Sabtu (12/2) lalu.

Soal Transfer Pemain Asing, PT LIB Punya Aturan Barunya
Aaron Evans. Sumber: Skor.id/Sri Nugroho

Dalam surat tersebut, Aaron diberi tambahan hukuman empat pertandingan sejak surat tersebut dikirimkan. Yang berarti, Aaron harus melewatkan sisa pertandingan seri 4 BRI Liga 1 2021/22.

“Kami menyayangkan hukuman yang diterima Aaron,” kata Bambang Mariano sebagaimana dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga


“Empat pertandingan tentu bukan hukuman yang berat untuknya dan untuk kami di tengah kondisi seperti ini. Banding akan langsung kami ajukan pagi ini.”

Lebih lanjut, Bambang juga mempertanyakan mengenai isi surat tersebut yang menyebut bahwa Komdis memiliki cukup bukti yang menguatkan agar Aaron dihukum lebih lama.

“Kami juga mempertanyakan bukti yang kuat menurut mereka itu apa. Karena dari rekaman yang kami punya dan yang ada di Vidio pun tidak terdengar sama sekali bahwa Aaron mengucapkan kata-kata tersebut,” pungkasnya.

Di sisi lain, insiden tersebut bermula ketika Aaron mencoba berkomunikasi perihal pergerakan penyerang Barito Putera, Rafael Silva yang dinilai offside. Aaron menghampiri dan memprotes hakim garis yang kemudian melapor ke wasit utama yang langsung mengeluarkan kartu merah.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com