MUHAMMAD IQBAL
Sumber: Instagram

Bukan Kebetulan, Gol Kilat Muhammad Iqbal ke Gawang PSS Sudah Dilatih

Taufik Hidayat - March 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaMuhammad Iqbal mencetak gol kilat saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24, akhir pekan lalu. Momen tersebut ternyata bukan kebetulan belaka.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (3/3), Persebaya mengalahkan PSS dengan skor 2-1. Gol pembuka tuan rumah dicetak Iqbal saat pertandingan baru berjalan 13 detik.

Berawal dari bola kick off, Persebaya langsung melakukan serangan ke kotak penalti lawan. Bola sempat dihalau bek PSS, tetapi Iqbal sigap menyambut bola rebound dan melepaskan tembakan keras.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)

Proses gol tersebut ternyata telah dilatih berulang-ulang dalam sesi latihan Persebaya. Paul Munster selaku pelatih memang ingin anak asuhnya bisa mencuri gol cepat.

“Buat gol pertama itu memang taktik juga dari Coach Paul. Dari Victor ke Bruno terus second ball harus siap,” kata Iqbal.

“Terus kita juga sering latihan shooting. Surprise bisa cetak gol secepat itu.”


Baca Juga:


Pada era sepakbola modern, banyak klub yang menyiapkan skema dalam berbagai situasi. Momen kick off termasuk di antaranya.

Paul Munster sendiri senang skema yang direncanakannya berjalan sukses. Ia tak lupa memberikan pujian kepada Iqbal.

Muhammad Iqbal
Sumber: Instagram

“Saya banyak melatih fisik dan secara mental meningkatkan permainan Persebaya. Iqbal adalah pemain dengan kemampuan khusus yang tidak dimiliki pemain-pemain lain di lini tengah Persebaya,” kata Paul Munster.

“Itu gol yang sangat bagus. Saya terkejut dia bisa cetak gol secepat itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com