BORNEO FC
Sumber: Borneo FC

Borneo FC Belum Putuskan Pemain Asing yang Ditumbalkan untuk Wiljan Pluim

Taufik Hidayat - October 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaBorneo FC harus melepas satu pemain asing non ASEAN untuk mendaftarkan Wiljan Pluim di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24. Namun sosok yang ditumbalkan ternyata belum dipilih.

Borneo memang telah mengumumkan kedatangan Pluim. Pemain berkebangsaan Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Borneo memang tidak mau melewatkan kesempatan menggunakan servis Pluim. Laskar Pesut Etam langsung bergerak cepat usai sang pemain resmi berpisah dengan PSM Makassar.

Masalahnya, kuota pemain asing Borneo FC telah lengkap. Hal itu membuat mereka harus mencoret salah satunya demi memberi tempat kepada Pluim.

Namun Borneo FC ternyata belum memutuskan siapa yang akan didepak. Hal itu ditegaskan oleh manajer tim, Dandri Dauri.


Baca Juga:


“Wacana-wacana itu masih berkutat di internal, tentu banyak hal yang kami pikirkan. Dan ini bukan tentang pemain asing saja, tapi juga lokal, masih ada kemungkinan penambahan,” kata Dandri di situs resmi klub.

Enam pemain asing yang dimiliki Borneo saat ini adalah Filipe Cadenazzi, Jelle Goselink, Kei Hirose, Silverio Junio, Leo Lelis, dan Win Naing Tun. Nama terakhir direkrut untuk melengkapi kuota ASEAN sehingga posisinya terbilang aman.

WILJAN PLUIM BORNEO FC
Sumber: Borneo FC

Dari lima pemain asing lain, posisi Jelle Goselink menjadi yang paling terancam. Kontribusinya terbilang minim dan belum menyumbang gol meski kerap dipasang sebagai penyerang.

“Saya pikir, kalau pemain profesional ya harus siap. Datang dan pergi merupakan hal wajar, karena tim tentu ingin mengejar yang namanya kualitas,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com