ASNAWI MANGKUALAM
Sumber: Instagram

Mendarat di Thailand, Asnawi Mangkualam Mulai Perkenalkan Diri

Taufik Hidayat - February 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam telah mendarat di Thailand untuk memulai babak baru dalam perjalanan karier sepakbolanya. Mencoba memperkenalkan diri menjadi langkah pertama yang diambilnya.

Asnawi memang telah mengambil keputusan penting dengan berpisah dari klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Ia memilih hijrah ke Thailand dan bergabung dengan Port FC.

Transfer Asnawi telah diumumkan Port FC sejak akhir Januari silam. Namun saat itu yang bersangkutan masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Usai mendapat jatah libur, Asnawi akhirnya terbang dan mendarat di Thailand pada Rabu (7/2). Ia pun mulai memperkenalkan diri dengan sepakbola Negeri Gajah Putih.


Baca Juga:


“Sampai jumpa nanti! Saya ingin memperkenalkan diri kepada penggemar Port FC,” tulis Asnawi dalam unggahan di akun Instagram Port FC.

Port FC merupakan salah satu tim besar di Liga 1 Thailand. klub berjuluk Port Lions tersebut kini menempati peringkat ketiga paruh pertama musim 2023/24.

Asnawi Mangkualam Sesalkan Perlakuan Rasis Pemain Ulsan Hyundai
Indonesia vs Thailand, AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (30/12/2022) – VIVAGOAL/Dimas Sembada

Ya, Asnawi memang datang jelang bergulirnya paruh kedua Thai League 1 2023/24. Ini menjadi tantangan tersendiri karena dirinya tak punya banyak waktu untuk beradaptasi.

Port FC tentu berharap kehadiran Asnawi bisa membantu mereka merebut gelar juara. Tim asuhan Rangsan Viwatchaichok itu kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bangkok United.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com