Indra Sjafri Angkat Bicara Soal Kondisi Rahmat Syawal yang Alami Benturan Horor
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Cina U-20, Senin (25/3) malam WIB, di Stadion Madya, Jakarta. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Indra Sjafri Angkat Bicara Soal Kondisi Rahmat Syawal yang Alami Benturan Horor

Muhammad Ilham - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-20 asal Aceh, Rahmat Syawal, alami benturan horor saat melawan Timnas Cina U-20. Mengenai kondisinya, sang pelatih, Indra Sjafri, angkat bicara.

Pada Senin (25/3) malam WIB, di Stadion Madya, Jakarta, Timnas Indonesia U-20 kembali melakoni pertandingan kedua melawan Timnas Cina U-20. Lagi-lagi, pertemuan antarkedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1.

Ada sebuah kejadian mengenaskan yang terjadi kepada salah satu penggawa Indonesia, Rahmat Syawal. Pemain asal Aceh tersebut terpaksa ditarik keluar pada menit ke-22 akibat mengalami benturan horor dengan pemain Cina, Su Yuliang, saat perebutan bola.

@vivagoalindonesia

Timnas Indonesia U-20 kembali meraih hasil seri dalam laga uji coba melawan Cina U-20🙌🏻 Laga baru berjalan 21 menit, Rahmat Syawal harus ditarik keluar usai berbenturan keras dengan Su Yuliang saat perebutan bola dan digantikan dengan pemain diaspora Indonesia, Chow Yun Damanik. Get Well Soon Rahmat🔥 #Timnas #Timnasday #TimnasIndonesia #PSSI #Vivagoal

♬ original sound – vivagoal – vivagoal

Oleh karena itu, Indra Sjafri menggantinya dengan pemain diaspora, Chow Yun Damanik. Benturan tersebut nampaknya terlihat sangat keras karena dirinya harus dibawa keluar lapangan menggunakan kursi roda.


Baca Juga:


Indra Sjafri menjelaskan jika Rahmat Syawal telah melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan harus dilakukan terapi serta istirahat selama satu bulan. Meskipun telah ditangani oleh pihak yang tepat, Indra Sjafri tetap akan berhati-hati terhadap kondisi fisik Rahmat Syawal.

Indra Sjafri Angkat Bicara Soal Kondisi Rahmat Syawal yang Alami Benturan Horor
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Cina U-20, Senin (25/3) malam WIB, di Stadion Madya, Jakarta.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Saya sudah dapat informasi, sudah dilakukan MRI, dia harus dilakukan terapi, kurang lebih dia harus istirahat 1 bulan. Jadi, mulai hari ini dia sudah dilakukan terapi oleh tim dokter dan tim fisioterapi kita. Tapi, tidak ada hal yang mengkhawatirkan, bukan ACL dan tidak ada yang bermasalah terlalu berat,” kata Indra Sjafri kepada wartawan yang hadir di latihan Timnas Indonesia U-20, Rabu (27/3) malam WIB, di Lapangan B Komplek GBK, Jakarta.

“Tetapi, karena memang dia posturnya tinggi, tentu kita harus hati-hati. Dan kita sudah konsul kemarin setelah MRI dengan dokter ortopedi dan dia menyarankan istirahat untuk satu bulan lagi,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com