Jadi Favorit De Rossi, El Shaarawy Dinobatkan sebagai Kunci Kemenangan Roma atas Milan
Sumber: Twitter/AS Roma

Jadi Favorit De Rossi, El Shaarawy Dinobatkan sebagai Kunci Kemenangan Roma atas Milan

Catrine Mega - April 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Daniele de Rossi kembali menobatkan Stephan El Shaarawy sebagai pahlawan AS Roma pada kemenangan tim atas AC Milan, Jumat (19/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Giallorossi melaju ke semifinal Liga Europa dan akan menantang Bayer Leverkusen.

Pada leg pertama, De Rossi juga menobatkan El Shaarawy sebagai kunci kemenangan timnya di San Siro. Meski dari dua pertandingan kontra Rossoneri sang pemain sama sekali tak mencetak gol, performanya di lapangan jadi kunci Roma bisa mencetak gol dan mempertahankan keunggulan.

Jadi Favorit De Rossi, El Shaarawy Dinobatkan sebagai Kunci Kemenangan Roma atas Milan
Sumber: Twitter/AS Roma

“Menyebut nama pemain (secara individu) akan menimbulkan kesalahpahaman, saya harusnya menyebut semua pemain, termasuk mereka di bangku cadangan karena mereka semua luar biasa dan layak menerima pujian saya,” ungkap De Rossi, dilansir dari Roma Press.

“Saya sudah mengenal El Shaarawy untuk waktu yang lama. Ketika dia masih muda, permainannya belum seperti ini. Yang saya maksud di sini bukan gaya permainannya, tapi lebih ke substansi. Dia masih belum matang,” tutur sang pelatih.


Baca juga:


Meski tak mau memuji satu pemain saja, De Rossi tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya pada pemain 31 tahun tersebut. Pasalnya Roma harus bermain dengan sepuluh pemain karena Zeki Celik di kartu merah wasit pada menit 31. Dengan kehadiran El Shaarawy, I Lupi mampu mempertahankan keunggulan sampai wasit meniup peluit panjang.

“Apa yang dilakukannya malam ini sungguh spektakuler. Ketika tim dalam posisi bertahan, dia bertahan (dengan baik), mengintersep bola dengan kepalanya. Dia juga memimpin serangan balik, dia melakukan semuanya. Senang melihatnya (bermain seperti itu) dan dia membuat saya bangga,” puji De Rossi.

Giallorossi menang dengan skor 2-1 di laga dini hari WIB tadi, di mana Gianluca Mancini dan Paulo Dybala mencatatkan nama di papan skor, ditutup gol penghibur Milan dari tandukan Matteo Gabbia. Sementara pada leg pertama, gol tunggal Mancini memastikan Roma berhak melaju ke semifinal dengan agregat 3-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com