Menangi PFA Player of The Year, Haaland Senang Diakui Lawan-Lawannya
Erling Haaland, Foto: dok situs resmi mancity

Menangi PFA Player of The Year, Haaland Senang Diakui Lawan-Lawannya

A Hendra - August 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Manchester City, Erling Haaland sangat senang usai berhasil memenangi PFA Player of The Year 2023.  Keberhasilannya itu menandakan bahwa Haaland diakui pemain lawan.

Erling Haaland terpilih menjadi pemain terbaik Premier League musim 2022/2023 versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA), Rabu (30/8) dinihari WIB. Penyerang 22 tahun tersebut berhasil mengalahkan lima kandidat lainnya yang tak kalah gahar.

Selain dua rekannya di Manchester City, John Stones dan Kevin De Bruyne, Haaland juga menyisihkan duo Arsenal, yakni Martin Odegaard dan Bukayo Saka, serta mantan mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Cetak Dua gol di Markas Burnley, Haaland Bikin Dua Rekor Sekaligus
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Bagi Haaland, ini merupakan gelar PFA Player of The Year pertamanya sejak tiba di Manchester City di musim panas 2022 lalu. Ia memang tampil begitu fenomenal di musim debutnya bersama The Citizens.

Ia menjadi top skor Liga Inggris dengan torehan 36 gol, sekaligus memecahkan rekor gol dalam satu musim kompetisi milik penyerang legendaris Manchester United, Andy Cole pada musim 1993/1994 dan bomber legendaris Newcastle United, Alan Shearer musim 1994/1995.

Secara keseluruhan, total Haaland membukukan hingga 52 gol dan 9 assist cuma dalam 53 penampilan di semua kompetisi. Pencapaian tersebut membuanya jadi pemain pertama yang bisa mengemas 50 gol atau lebih dalam satu musim kompetisi sejak 1931 silam atau 92 tahun lalu.


Baca Juga:


Prestasi Haaland kian mentereng karena ia langsung bisa membawa Man City meraih treble winners di musim debutnya. Maka wajar jika Haaland begitu senang dengan gelar PFA Player of the Year 2023 ini. Pasalnya, dia menjadi yang paling banyak mendapatkan suara dari sesama pemain. Itu artinya, ia diakui dari lawan-lawan yang telah hadapi tiap pekannya di Liga Inggris.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa memenangi penghargaan bergengsi ini,” ungkap Haaland dilansir laman resmi Man City.

Cetak Dua gol di Markas Burnley, Haaland Bikin Dua Rekor Sekaligus
Erling Haaland, Foto: dok Goal

“Diakui oleh lawan-lawan anda adalah sebuah perasaan yang hebat, dan aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilihku.

“Musim lalu itu tidak terlupakan untuk tim dan untukku secara pribadi. Memenangi treble adalah sesuatu yang tidak pernah kubayangkan. Jadi bisa mencapainya dengan sebuah kelompok pemain yang istimewa itu rasanya menakjubkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com