Sudah Sepakat, AS Roma Pinjamkan Andrea Belotti ke Fiorentina
Sumber: AS Roma

Sudah Sepakat, AS Roma Pinjamkan Andrea Belotti ke Fiorentina

Catrine Mega - February 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAndrea Belotti selangkah lagi akan menyelesaikan proses transfernya ke Fiorentina tepat sebelum pasar transfer musim dingin ditutup. Striker veteran AS Roma itu akan menjalani masa pinjaman di Tuscany hingga akhir musim 2023/24.

Pemain 30 tahun itu terlihat sudah tiba di Florence pada Rabu (31/1) malam waktu setempat dan dijadwalkan untuk menjalani tes medis pada Kamis (1/2) pagi waktu setempat. Begitu agenda terakhir dari proses transfer ini selesai, La Viola akan langsung mengumumkan kehadiran Belotti sebagai rekrut anyar tim.

Sudah Sepakat, AS Roma Pinjamkan Andrea Belotti ke Fiorentina
Sumber: Twitter/ACF Fiorentina

Fiorentina dan Roma sudah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Belotti sejak Selasa (30/1) malam. Sementara pada Rabu pagi, pihak Fiorentina mencapai kesepakatan dengan agen sang pemain sebelum Belotti akhirnya terbang ke Florence.

Meski tak menyertakan opsi pembelian di akhir masa pinjamannya, Roma akan menerima biaya pinjaman dari La Viola. Dilansir dari Reuters, Fiorentina akan membayarkan biaya sebesar 750 ribu Euro kepada Giallorossi.


Baca juga:


Belotti mendarat ke AS Roma pada musim panas 2022 lalu dengan status bebas transfer dari Torino. Selama satu setengah tahun berseragam I Lupi, pemain 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 68 penampilan dengan sumbangan sepuluh gol dan empat assist.

Diwartakan oleh Get Italian Football News, Belotti sepakat merapat ke Fiorentina dengan bayaran yang lebih rendah. Pemain senior asal Italia itu diketahui menerima bayaran sebesar 2.5 juta Euro per musimnya di Roma, namun ia akan menerima bayaran jauh lebih rendah dari Fiorentina.

La Viola termasuk salah satu tim yang cukup sibuk di pasar transfer musim dingin ini. Tim asuhan Vincenzo Italiano tersebut ingin memperkuat komposisi pemainnya agar bisa finish di posisi empat besar demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com