Sakit Hati Scamacca: Italia Main Bagus Tapi Kalah Lawan Inggris
Gianluca Scamacca, Foto: dok sportstars

Sakit Hati Scamacca: Italia Main Bagus Tapi Kalah Lawan Inggris

A Hendra - October 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Tim nasional Italia kalah 1-3 saat melawat ke markas Inggris pada lanjutan kualifikasi Euro 2024. Gianluca Scamacca pun sakit hati karena menganggap Italia sudah tampil bagus namun hasil manis tak berpihak.

Timnas Italia bertandang ke Wembley Stadium, kandang Inggris pada matchday ke-8 fase grup C babak kualifikasi Euro 2024, Rabu (18/10) dinihari WIB. Italia sebetulnya memulai laga dengan baik setelah memimpin 1-0 di menit ke-15 melalui gol Gianluca Scamacca.

Namun Inggris yang tak mau menyerah begitu saja langsung merespon. Pasukan Gareth Southgate malah tampil kesetanan dengan memberondong gawang Gianluigi Donnarumma tiga kali beruntun lewat dua gol dari Harry Kane dan satu gol lainnya via Marcus Rashford.

Sakit Hati Scamacca: Italia Main Bagus Tapi Kalah Lawan Inggris
Gianluca Scamacca, Foto: situs resmi FIGC

Gianluca Scamacca pun sakit hati dengan hasil ini. Sebab secara keseluruhan, Italia justru kalah saat tampil bagus di pertandingan itu.

Whoscored mencatat, anak asuh Luciano Spalletti punya banyak peluang, dengan total 15 tembakan berbanding hanya 9 milik Inggris dalam 90 menit laga berlangsung. Scamacca menegaskan kekalahan ini sebetulnya tidak layak untuk diterima Italia.


Baca Juga:


“Saya merasa getir, karena kami bekerja sangat keras dan kami sangat percaya. Sangat disayangkan, karena pertandingan-pertandingan ini sangat sedikit dimainkan dan kami pergi dari sini dengan perasaan sangat sedih,” kata Scamacca kepada RAI Sport.

“Kami merasa tidak enak karena kami bermain sangat baik dan tentunya tidak pantas menerima hasil ini. Saya pikir itu tidak mencerminkan permainan secara keseluruhan. Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang, tetapi Anda membayar untuk setiap sentimeter yang Anda tinggalkan pada level ini.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com