Nicolo Barella Sudah 200 Penampilan Bersama Inter Milan
Nicolo Barella, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Laga Ke-200 Nicolo Barella Bersama Inter Milan Berakhir Manis

A Hendra - October 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie ANicolo Barella membuat penampilan ke-200 dalam balutan jersei Inter Milan. Momen spesial itu ditandai dengan kemenangan Nerazzurri atas AS Roma di markas mereka, Giuseppe Meazza, dengan skor tipis 1-0.

Nicolo Barella tampil sebagai starter saat Inter Milan menjamu AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke-10 Serie A, Senin (30/10) dini hari WIB. Tampil selama 90 menit, Barella memang bukan pencetak gol kemenangan Inter 1-0 atas Giallorossi, namun gelandang 26 tahun itu memainkan perannya sendiri sebagai pemecah serangan lawan dan kreator permainan Nerazzuri.

Bersama Henrikh Mkhitaryan, Barella nyaris berada di segala penjuru lapangan selama jalannya pertandingan. Keberadaan pemain Timnas Italia tersebut boleh dikata sangat krusial dalam menjahit lini tengah Inter hingga membuat AS Roma kesulitan mengembangkan permainan.

Nicolo Barella Sudah 200 Penampilan Bersama Inter Milan
Nicolo Barella, Foto: dok situs Inter Milan

Menurut catatan Sofascore, Barella mampu melakukan 86 sentuhan pada bola, dengan mencatatkan akurasi umpan sukses mencapai 89 persen. Bukan hanya itu, Barella juga membukukan hasil 100 persen di mana lima umpan panjang yang dilepaskan semuanya berhasil menemui sasaran, termasuk satu di antaranya kepada Federico Dimarco yang kemudian memberi assist untuk gol Marcus Thuram.

Penampilan apik Barella tersebut kian terasa istimewa karena ada prestasi tersendiri yang berhasil dibuatnya pada pertandingan kontra AS Roma. Barella kini sudah menorehkan 200 penampilan untuk Inter Milan sejak didatangkan pada bursa musim panas 2019 silam.


Baca Juga:


Seperti dikutip dari situs resminya, Barella jadi pemain ketiga yang sudah membukukan 200 penampilan bersama Nerazzurri setelah Stefan de Vrij yang mengemas 213 laga dan Lautaro Martinez yang punya 251 penampilan.

Selain itu, dalam 200 penampilannya tersebut, Nicolo Barella total sudah mencetak 20 gol dan 45 assist untuk La Beneamata. Ia pun turut menjadi bahagian penting dalam keberhasilan Inter meraih lima juara dalam kurun empat musim terakhir. Rinciannya, satu scudetto Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com