Gol Spektakuler Federico Dimarco Mirip Gol Alvaro Recoba
Federico Dimarco, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Gol Spektakuler Federico Dimarco Mirip Gol Alvaro Recoba

A Hendra - November 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Federico Dimarco mencetak gol spektakuler saat Inter Milan menumbangkan Frosinone. Gol itu dianggap mirip dengan yang pernah dicetak Alvaro Recoba, legenda Inter Milan.

Inter Milan memetik kemenangan 2-0 atas Frosinone di Giuseppe Meazza pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (13/11) dinihari WIB. Federico DiMarco dan Hakan Calhanoglu mencetak sepasang gol kemenangan Nerazzurri di pertandingan tersebut.

Khusus untuk gol Federico Dimarco pada menit ke-43 dibukukan lewat sebuah tembakan dari jarak yang cukup jauh. Menerima sodoran di sisi kiri tengah lapangan, tanpa mengontrol Dimarco langsung melepaskan tembakan yang sedemikian keras dari jarak 56 meter (61 yard) dan menghujam deras ke pojok kanan atas gawang Frosinone.

Gol Spektakuler Federico Dimarco Mirip Gol Alvaro Recoba
Federico Dimarco, Foto: dok situs Inter Milan

Gol Dimarco di nyaris separuh lapangan kemudian mengingatkan sebuah aksi yang dulu membuat nama Alvaro Recoba mendunia. Ya, Recoba membukukannya saat Inter bertandang ke markas Empoli pada 1998 silam. Dari posisi yang nyaris sama, yaitu di sisi kiri garis tengah lapangan, gol tersebut dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah Inter.


Baca Juga:

 

“Pertama-tama, saya melihat Denzel, tapi kemudian saya melihat kiper keluar dari garisnya dan untungnya mendarat di gawang.” ucap Dimarco dilansir dari situs resmi Inter Milan.

“Itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak dan terjadi setelah saya memulai laga dengan buruk. Saya melakukan beberapa kesalahan, namun yang terpenting adalah meraih tiga poin untuk tetap berada di puncak.” jelasnya.

“Musim ini masih panjang dan kami menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Sekarang ada jeda internasional dan perhatian kami akan beralih ke Juventus. Kami adalah grup yang hebat dan kuat dan perlu melanjutkan jalur ini untuk memperjuangkan tujuan kami.” tegas Dimarco.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com