Perkasa di Piala Domestik, Racikan Taktik Inzaghi Belum Terbukti Ampuh di Serie A
Simone Inzaghi, Foto: dok situs resmi Inter

Simone Inzaghi Bahagia Inter Milan Lolos Liga Champions Lagi

A Hendra - May 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AInter Milan akhirnya memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Pencapaian ini pun disambut sukacita oleh allenatore Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Inter Milan menyegel posisi di empat usai menumbangkan Atalanta B.C. dengan skor ketat 3-2 di pekan ke-37 Serie A, Minggu (28/5) dini hari WIB. Nerazzurri memulai laga dengan baik usai 2-1 di babak pertama lewat gol Romelu Lukaku dan Nicolo Barella di menit pertama dan ke-3, yang dibalas La Dea via Mario Pasalic jelang turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Inter berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat Lautaro Martinez di menit ke-77. Andre Onana melakukan gol bunuh diri dan membuat skor jadi 3-2. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang diciptakan oleh Atalanta.

Senangnya Inzaghi, Inter Milan Lolos Liga Champions Lagi
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat koleksi 69 poin Inter Milan tak bisa lagi dikejar oleh Atalanta yang duduk di posisi lima. Saat ini, La Dea baru mengumpulkan 61 poin dari 37 laga.


Baca Juga:


Lolosnya Inter Milan ke Liga Champions pun dirayakan tak hanya oleh para pemain, namun juga Simone Inzaghi selaku juru taktik tim. Pasalnya, Inter Milan sempat lama berada di luar zona Liga Champions, dan keberhasilan ini meneruskan tradisi mereka mentas di kompetisi terelit benua biru tersebut dalam enam musim terakhir.

“Memikirkan di mana kami tujuh pertandingan lalu di Serie A, kami mampu mengamankan tiket Liga Champions dengan satu laga tersisa. Saya menyadari bahwa lolos ke Liga Champions mungkin lebih penting daripada semua final yang kami mainkan akhir-akhir ini,” ucap Inzaghi dilansir dari Football Italia. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com