Bawa RB Salzburg Menang Lawan Sevilla, Noah Okafor Jadi Player of the Match
Sumber: news.in-24.com

Bawa Salzburg Kalahkan Sevilla, Noah Okafor Jadi Player of the Match

Catrine Mega - December 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Hasil mengejutkan diberikan tim asal Austria, RB Salzburg. Jalani laga do or die dengan Sevilla, Kamis (9/12) dini hari WIB tadi, RB Salzburg bawa pulang kemenangan 1-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pengantar bagi RB Salzburg ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya. Sejak bergabung di ajang paling bergengsi di Benua Eropa ini sejak musim 2019/2020 lalu, RB Salzburg selalu finish di posisi 3 klasemen.

Pahlawan dalam pertandingan tersebut adalah Noah Okafor. Gol tunggalnya di awal babak kedua menjadi gol penentu kemenangan bagi RB Salzburg di pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup Liga Champions 21/22. Pemain asal Swiss ini pun diganjar title Player of the Match dalam pertandingan kontra Sevilla.


Baca juga:


“Kami menghadapi pekan yang sulit dalam 2-3 minggu terakhir, kami melewatkan banyak kesempatan namun itulah sepak bola. Penting bagi kami untuk tetap padu sebagai satu tim dan berjuang dalam setiap pertandingan, dan itulah yang kami tunjukkan hari ini,” ungkap Okafer dalam wawancara pasca pertandingan, dilansir dari laman resmi UEFA.

Sebelum raih kemenangan dini hari tadi, RB Salzburg harus telan kekalahan 2-1 dari Wolfsburg di matchday 4 dan kalah 1-0 dari Lille di matchday 5 Liga Champions.

“Tak peduli siapa lawan kami di babak 16 besar, saat ini aku hanya ingin menikmati momen (kemenangan) ini bersama tim,” tambahnya.

Gol yang dicetak Noah Okafer dalam matchday 6 ini menjadi gol ketiganya di ajang Liga Champions 21/22. Baru kembali dari cedera, Okafor berhasil kembali ke lapangan dengan tunjukkan performa yang cemerlang. Pelatih Timnas Israel pun setuju bahwa Okafor layak jadi Player of the Match.

“Kamu tak pernah bisa harapkan permainan sekuat itu dari pemain yang baru kembali dari cedera. Kekuatannya yang luar biasa, kerja kerasnya untuk tim, ancaman-ancaman golnya, membuat ia layak menjadi Player of the Match,” puji Willi Ruttensteiner. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com