Erick Thohir Persiapkan Chow-Yun Damanik Untuk Timnas Indonesia U-20
Sumber: Tribunnews

Erick Thohir Persiapkan Chow-Yun Damanik Untuk Timnas Indonesia U-20

Muhammad Ilham - November 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain asal Swiss, Chow-Yun Damaik Kadie, gagal membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Namun, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, persiapkan sang pemain untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya PSSI ingin menaturalisasi Chow-Yun Damanik lantaran ibunya adalah orang Indonesia, sedangkan ayahnya asli Togo. Namun, itu semua gagal lantaran Chow-Yun Damanik tidak memiliki paspor dan kedua orang tuanya sudah berubah warga negara menjadi Swiss.

Erick Thohir Persiapkan Chow-Yun Damanik Untuk Timnas Indonesia U-20
Sumber: Football5Star

Padahal, Chow-Yun Damanik telah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Dirinya dipersiapkan untuk membela skuad Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Meskipun gagal, kans Chow-Yun Damanik untuk membela Indonesia masih ada. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, saat konferensi pers #BersamaGarudaMudaMendunia, Rabu (8/11) sore WIB, di Mandiri Club, Jakarta Selatan.


Baca Juga:


Erick Thohir nampaknya masih berusaha untuk menaturalisasi Chow-Yun Damanik. Namun, bukan untuk Timnas U-17, melainkan U-20.

β€œChow Yun Damanik baru ketemu kita 10 hari, jadi dia mau. Mungkin, kita siapkan Damanik nanti untuk U-20, jadi bagian dari U-20,” ucap Erick Thohir kepada awak media.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Chow-Yun Damanik adalah seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan atau tengah. Dirinya saat ini bermain untuk salah satu tim yang tampil di Swiss U-17 Elite League, FC Lausanne-Sport U-17, dan sudah tampil sebanyak delapan laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com