Tackle Niklas Sule Buat Kylian Mbappe Mati Kutu di Signal Iduna Park
Sumber: Kicker

Tackle Niklas Sule Buat Kylian Mbappe Mati Kutu di Signal Iduna Park

Muhammad Ilham - December 14, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsKylian Mbappe seharusnya bisa mencetak satu gol di laga antara Borussia Dortmund kontra Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, dirinya dibuat mati kutu oleh satu tackle hebat bek die Borussen, Niklas Sule.

PSG berharap bisa mendulang poin penuh ketika bertandang ke markas Dortmund, Signal Iduna Park, Kamis (14/12) dini hari WIB, pada laga terakhir fase grup. Kemenangan membuat mereka menduduki puncak klasemen grup F.

Sayangnya, laga antarkedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1. Dortmund terlebih dahulu unggul lewat Karim Adeyemi di menit ke-51, sedangkan PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-56 via Warren Zaire-Emery.

Sejatinya, PSG bisa unggul terlebih dahulu di babak pertama. Pada menit ke-16, Kylian Mbappe mendapatkan umpan terobosan yang cantik dari Lucas Hernandez.

Mbappe yang terlepas dari jeratan offside mampu mengontrol umpan tersebut dengan baik. Lalu, dia mengecoh kiper Dortmund, Gregor Kobel, sehingga gawang kosong.

Sang pemain tinggal menembakkan bola ke gawang yang kosong tersebut. Namun, dengan apik, Niklas Sule melakukan tackle yang membuat bola tembakan Mbappe tidak jadi masuk ke gawang.


Baca Juga:


Kejadian tersebut membuat Mbappe terkejut dan mati kutu. Pasalnya, kans untuk mencetak gol bisa dibilang hampir 100 persen, namun Sule mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Edin Terzic selaku pelatih Dortmund pun terkejut dengan penyelamatan Sule. Menurutnya, itu menjadi stimulus bagi die Borussen untuk lebih bersemangat mencetak gol.

Tackle Niklas Sule Buat Kylian Mbappe Mati Kutu di Signal Iduna Park
Sumber: Twitter @BlackYellow

“Kami sangat senang dengan tekel seperti itu, itu sangat luar biasa. Mbappe mungkin juga sangat terkejut lantaran bola tidak masuk. Itu seperti sebuah gol bagi kami untuk mempertahankan skor,” ucap Edin Terzic yang dilansir dari Kicker.

Hasil ini membuat Dortmund tetap berada di puncak klasemen grup F Liga Champions. Sedangkan, PSG tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com