Kans Lolos Liga Champions Tipis, Klopp Liverpool Tak Masalah Main di Liga Europa
Jurgen Klopp, Foto: dok sportstars

Masih Ingin Belanja, Liverpool Terkendala Aturan Home Grown Player

A Hendra - July 4, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisLiverpool sudah mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka harus terlebih dulu menjual pemainnya jika masih ingin membawa pemain baru lagi.

Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini setelah musim kemarin gagal memenangkan satu pun trofi juara. Selain itu mereka juga tak lolos ke ajang Liga Champions musim 2023/24. Setelah mendaratkan Alexis MacAllister, The Reds kini sudah resmi menggaet Dominik Szoboszlai.

Szoboszlai menjadi rekrutan termahal Liverpool saat ini dengan banderol mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,15 triliun dari Rb Leipzig. Sedangkan, Mac Allister didatangkan ke Anfield dengan menghabiskan dana sebesar 35 juta paun dari Brighton.

Masih Ingin Belanja Pemain, Liverpool Terkendala Aturan Home Grown Player
Dominik Szoboszlai, Foto: dok Twitter @LFC

Walau sudah punya dua punggawa baru, tapi Liverpool diyakini masih belum akan berhenti belanja pemain dalam waktu dekat. Nama bek Wolfsburg, Micky van de Ven dan Kenny Tete di Fulham disebut-sebut jadi buruan berikutnya sebelum bursa ditutup pada awal September mendatang.

Khusus untuk Kenny Tete, Liverpool diklaim sudah menyetujui permintaan harga dari Fulham sebesar 10,5 juta pounds. Sedangkan Van de Ven dilaporkan terbuka untuk pergi dari membela Liverpool di musim depan.


Baca Juga:


Tapi Liverpool sekarang terancam tak bisa membawa punggawa baru lagi karena terkendala aturan kuota non-homegrown players atau pemain yang tak dibesarkan di akademi klub Inggris. Menurut aturan dari Premier League, tiap tim wajib memiliki setidaknya delapan peman yang memiliki status tersebut.

Kehadiran MacAllister dan Szoboszla ini membuat kuota Liverpool hanya tersisa satu dan harus ada yang dikorbankan atau dijual terlebih dulu di bursa musim panas ini. Kemungkinan, The Reds bakal melakukan pejualan sejumlah pemain yang tak maksimal atau sering cedera, seperti Thiago Alcantara, Konstantinos Tsimikas, dan Joel Matip.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com