AS Monaco Umumkan Mohammed Salisu akan Jalani Operasi
Sumber: footballtoday.com

AS Monaco Umumkan Mohammed Salisu akan Jalani Operasi

Catrine Mega - September 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1AS Monaco mengonfirmasi bahwa Mohammed Salisu akan menjalani operasi otot pubalgia pada pahanya. Kabar ini memastikan sang pemain harus menepi cukup lama dan terpaksa menunda debutnya bersama Monaco.

Baru didaratkan musim panas lalu dari Southampton, Salisu tak bisa langsung merumput bersama klub barunya. Pasalnya ia tiba di Stade Louis II dalam kondisi cedera.

AS Monaco Umumkan Mohammed Salisu akan Jalani Operasi
Sumber: transfermarkt.com

Sebelumnya manajemen Monaco menyakini bahwa kondisi pemain 24 tahun asal Ghana itu akan membaik dalam waktu dekat. Bahkan Adi Hutter, pelatih Monaco, sempat mengeluarkan pernyataan terkait jadwal Salisu merumput setelah jeda internasional.

Sayangnya situasi tak berjalan sesuai rencana Hutter. Meski sudah mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya, dilansir dari Get France Football News bahwa akhirnya manajemen Les Rouge et Blanc memutuskan untuk menempuh jalur operasi demi memulihkan kondisi Salisu. Keputusan ini jelas menunda agenda debutnya di Ligue 1.


Baca juga:


“Menindaklanjuti rasa sakit yang tak kunjung membaik sepanjang jeda internasional, Mohammed Salisu akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan manajemen AS Monaco.

Salisu membesarkan namanya bersama tim muda Real Valladolid sejak 2017 lalu. Dipromosikan ke tim utama pada 2019, Salisu kemudian merapat ke Southampton pada tahun 2020. Tiga tahun memperkuat tim asal Inggris tersebut, Salisu mencatatkan 80 penampilan dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Kehadiran Salisu diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Monaco musim ini. Setelah musim lalu finish di peringkat 6 klasemen akhir Ligue 1 dan gagal mengamankan tiket ke ajang kompetisi Eropa, manajemen Les Rouge et Blanc memasang target tinggi musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com