Gabung Bayern Munich, Eric Dier: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan!
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Gabung Bayern Munich, Eric Dier: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Muhammad Ilham - January 12, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBayern Munich resmi mendaratkan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, di bursa transfer musim dingin ini. Tentunya transfer ini membahagiakan bagi Dier karena ini adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Setelah ditikung Tottenham terkait transfer bek Genoa CFC, Radu Dragusin, Bayern Munich langsung memfokuskan incarannya ke satu pemain. Menariknya, pemain tersebut adalah Eric Dier yang membela The Lilywhites.

Tidak butuh waktu lama bagi Bayern Munich untuk menggaet Eric Dier. Pada Jumat (12/1) pagi WIB, die Roten resmi mendaratkan sang pemain ke Allianz Arena.

Menurut informasi dari SportBILD, Eric Dier datang dengan status pemain pinjaman dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim. Kesepakatan tersebut bernilai sekitar 4 juta euro.


Baca Juga:


“Kami senang bisa mendaratkan Eric Dier. Dia telah berperan dalam pertimbangan kami pada periode transfer ini sejak lama. Eric akan berharga di lini pertahanan kami,” ucap Direktur Olahraga Bayern Munich, Christoph Freund.

Transfer ini tentu tidak hanya membahagiakan bagi Bayern Munich yang sedang membutuhkan tambahan lini belakang, tetapi juga Dier. Dia mengatakan Bayern Munich adalah mimpinya.

Gabung Bayern Munich, Eric Dier: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan!
Sumber: Twitter @FCBayernEN

“Transfer ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena bahkan sebagai anak kecil Anda pasti ingin bermain untuk klub seperti Bayern Munich suatu saat nanti. Bayern Munich adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa,” kata Dier.

Kesepakatan ini membuat Dier akan bereuni dengan salah satu mantan rekannya, Harry Kane. Sang pemain sudah lebih dulu gabung Bayern Munich pada bursa transfer musim panas kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com