PSSI Segera Naturalisasi 2 Pemain Baru, Benarkah Calvin Verdonk dan Ole Romeny?
Exco PSSI, Arya Sinulingga. Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

PSSI Segera Naturalisasi 2 Pemain Baru, Benarkah Calvin Verdonk dan Ole Romeny?

Muhammad Ilham - April 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan jika pihaknya segera melakukan proses naturalisasi dua pemain baru lagi. Dua pemain yang dirumorkan adalah Calvin Verdonk dan Ole Romeny.

Timnas Indonesia nampaknya akan ketambahan pemain naturalisasi lagi. Hal tersebut dijelaskan oleh Arya Sinulingga dalam acara buka bersama PSSI dengan PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4) malam WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Ketika ditanya oleh wartawan, Arya Sinulingga menjelaskan jika PSSI akan segera melakukan proses naturalisasi dua pemain baru. Dirumorkan jika kedua pemain tersebut adalah Calvin Verdonk dan Ole Romeny yang ramai diperbincangkan di media sosial. Sayangnya, Arya enggan membeberkan nama kedua pemain tersebut.


Baca Juga:


Tetapi, yang paling penting menurut Arya adalah kedua pemain tersebut harus datang terlebih dahulu ke Indonesia. Alasannya karena mereka harus melakukan serangkaian proses, dan itu tidak mudah karena jadwal.

“Seperti kata Ketum (Ketua Umum), pak Erick Thohir, mudah-mudahan ada dua pemain yang kita proses dalam waktu dekat. Cuma, kembali lagi, teman-teman tahu prosesnya pertama adalah mereka harus datang ke sini dahulu,” kata Arya Sinulingga.

PSSI Segera Naturalisasi 2 Pemain Baru, Benarkah Calvin Verdonk dan Ole Romeny?
Sumber: Bola.net

“Karena mereka harus pergi ke Kedubes-nya untuk menyatakan bahwa mereka mau berpindah warga negara. Tidak bisa di sana, harus di sini. Yang kedua, mereka harus tes kesehatan, lalu tes-tes lain dari kita,” tambahnya.

Calvin Verdonk dan Ole Romeny keduanya bermain di liga yang sama yaitu Eredivisie atau Liga Belanda. Verdonk yang berposis sebagai bek kiri tampil bersama NEC Nijmegen, sedangkan, Ole Romeny yang posisinya striker bermain untuk FC Utrecht.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com