Masalah Gaji Bakal Buat Pemain Tak Terpakai Barcelona Sulit Pergi
Sumber: Barca Blaugranes

PSV Siap Permanenkan Status Sergino Dest Tahun Depan

Catrine Mega - December 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaSergino Dest tampaknya akan segera menemukan rumah baru setelah beberapa tahun terakhir nasibnya di Barcelona terombang-ambing. Pemain Amerika Serikat tersebut kabarnya akan segera dipermanenkan oleh PSV Eindhoven.

Dest dipinjamkan Barcelona ke PSV musim panas lalu selama satu tahun. Baru setengah musim kembali ke Eredivisie, bek 23 tahun itu berhasil membuktikan dirinya dan berkontribusi penting membawa PSV menguasai puncak klasemen sementara Liga Belanda.

PSV Siap Permanenkan Status Sergino Dest Tahun Depan
Sumber: Barca Blaugranes

Earnest Stewart, direktur PSV, baru-baru ini mengumumkan keputusan klub untuk mempermanenkan status Dest. “Benar bahwa kami puya opsi pembelian atas dua pemain (Dest dan Malik Tillman). Kami ingin merealisasikan hal tersebut,” tuturnya dilansir dari Barca Bluagranes.

“Ini adalah keputusan yang penting. Sebagai klub kami bisa menginginkan banyak hal, tapi seorang pemain yang dibutuhkan klub adalah yang terpenting. Kami harus mendiskusikannya dulu dengan pemain dan manajemen, jadi saat ini masih terlalu dini untuk membicarakannya,” sambung Stewart.


Baca juga:


Dest didaratkan Barcelona dari Ajax Amsterdam tahun 2020 lalu. Pernah jadi pemain penting di Camp Nou, pemain muda itu perlahan mulai kehilangan menit bermainnya, terutama sejak kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana.

Pada musim panas 2022 lalu, sang pemain dipinjamkan ke AC Milan namun gagal memperoleh kontrak permanen di Italia. Tahun lalu, ia menerima tawaran untuk kembali ke Belanda bersama PSV dan itu jadi keputusan yang tepat baginya.

Barcelona mematok angka 10 juta Euro kepada PSV untuk mempermanenkan status Dest. Dengan pernyataan Stewart, angka tersebut tampaknya bisa dipenuhi manajemen tim dan kabar ini jelas jadi kabar baik bagi Barcelona yang memang ingin melepas Dest sejak musim panas lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com